Sukses

Asyik, Bisa Main Solitaire dan Tic-Tac-Toe di Google Search

Lewat kemampuan baru ini, pengguna mesin pencari Google bisa memainkan dua gim lawas yang populer

Liputan6.com, California - Google kembali menambah fitur anyar di mesin pencariannya. Kali ini perusahaan asal Silicon Valley itu menambahkan fitur bermain gim solitaire dan tic-tac-toe langsung di laman pencarian untuk desktop maupun smartphone.

Tampilan Google Search kala bermain gim solitaire
Dikutip dari laman The Verge, Minggu (28/8/2016), untuk bermain kedua gim lawas ini, pengguna cukup mengetik kata 'solitaire' atau 'tic-tac-toe' di kolom pencarian. Setelah itu, kedua gim tersebut akan muncul sebagai hasil pencarian pertama.

Masing-masing gim hadir dengan tingkat kesulitan berbeda yang dapat disesuaikan dengan keinginan pengguna. Khusus untuk tic-tac-toe, pengguna juga dapat memainkannya dengan orang lain sebab ada opsi yang memungkinkannya.

Google sendiri bukannya tanpa alasan menyajikan dua gim tersebut di laman pencariannya. Solitaire ternyata masih menjadi gim populer dengan pencarian mencapai 2,7 juta tiap bulannya dan jumlah situs yang terus bersaing menampilkan hasilnya. Sementara, tic-tac-toe sekitar 165 ribu pencarian tiap bulannya.

Sebelumnya, perusahaan raksasa mesin pencari itu juga sempat menyajikan gim serupa kala Olimpiade 2016 digelar. Untuk menyemarakkan perhelatan tersebut, Google menampilkan sebuah gim doodle interaktif di aplikasi Google untuk iOS dan Android.

Gim interaktif tersebut ditayangkan setiap hari selama penyelenggaraan Olimpiade dilaksanakan di Rio de Janeiro, Brasil beberapa waktu lalu. Ada beberapa permainan yang ditawarkan oleh Google, di antaranya adalah gim buah stroberi lari dari kejaran buah semangka besar atau permainan tenis dari buah nanas.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini