Sukses

Demi NX, Nintendo Tak Akan Ulangi Kesalahan Wii U

Wii U seringkali dicap sebagai produk gagal, untuk itu Nintendo telah belajar dan tak akan mengulangi kesalahan yang sama

Liputan6.com, Washington - Seperti diketahui, Nintendo tengah mempersiapkan konyol anyar yang masih dirahasiakan informasinya, yakni NX. Meskipun informasi terkait konsol tersebut masih sangat jarang, Nintendo memastikan tak akan mengulangi langkah yang sama kala meluncurkan konsol Wii U.

Hal itu diungkapkan langsung oleh presiden Nintendo America Reggie Fils-Aime dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu. Menurutnya, Nintendo telah belajar dan mengetahui kesalahan yang mengakibatkan konsol Wii U tak begitu sukses.

"Hal yang harus kami lakukan adalah melakukan komunikasi mengenai produk tersebut (NX)," ujarnya seperti dikutip dari laman Forbes, Senin (29/8/2016). Ia menuturkan Nintendo harus bekerja lebih baik untuk membantu orang lain mengerti keunikan dan pengalaman yang ditawarkan NX.

Wii U sendiri acap kali disebut sebagai produk yang membuat Nintendo kehilangan taji di kancah industri gim modern. Dukungan judul gim populer dari pihak ketiga disebut jadi biang kegagalan Wii U.

Awalnya, perusahaan itu telah melakukan beberapa cara untuk mendongkrak penjualan Wii U. Namun, mantan Presiden Satoru Iwata dalam sebuah rapat dengan investor mengakui konsol tersebut telah gagal menjadi penerus Wii.

Nintendo sendiri saat ini mengonfirmasi akan menghentikan produksi Wii U mulai Maret 2018. Perusahaan asal Jepang itu sudah mulai fokus untuk memproduksi dan mengembangkan konsol generasi terbarunya, NX, yang digadang mampu menawarkan pengalaman bermain gim yang unik.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini