Sukses

Xiaomi Mi Note 2 Bakal Usung RAM 6GB?

Xiaomi akan meluncurkan Mi Note 2 dengan varian RAM 6GB. Bagaimana spesifikasinya?

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini, kabar kehadiran Xiaomi Mi Note 2 tengah menjadi perhatian di dunia maya. Sebelumnya bahkan dikabarkan bahwa smartphone tersebut bakal mengusung RAM dengan kapasitas 6GB.

Seolah menjawab kabar tersebut, sebuah sceenshot yang beredar di internet mengonfirmasi bahkan Xiaomi menghadirkan Mi Note 2 dengan versi RAM 6GB.

Seperti Tekno Liputan6.com kutip dari Phone Arena, Senin (29/8/2016), RAM berkapasitas besar itu awalnya akan dikombinasikan dengan chipset Snapdragon 820 dari Qualcomm.

Namun screenshot menunjukkan hal berbeda. Xiaomi Mi Note 2 rumornya bakal diperkuat dengan chipset Qualcomm terbaru, Snapdragon 821.

Sementara itu, pengoperasian Mi Note 2 tampaknya sesuai yang diidamkan oleh penggemarnya, yakni menggunakan OS Android 7.0 Nougat dengan MIUI 8.6.8.26.

Sedangkan untuk ruang penyimpanan internal adalah 64GB. Namun kabarnya Xiaomi juga menyiapkan varian ROM 128GB.

Dari segi fisiknya, ponsel ini akan memiliki layar seluas 5,5 inci. Seperti Galaxy Note 7, Xiaomi Mi Note 2 juga bakal mengusung layar lengkung di sisi kanan dan kirinya.

Samsung Galaxy Note 7 juga hadir dalam varian 6GB. Varian tersebut sengaja dihadirkan Samsung untuk pasar Tiongkok. Menurut rumor, Xiaomi Mi Note 2 bakal melenggang di IFA Berlin minggu ini.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.