Sukses

Samsung Siapkan Penerus Seri Galaxy A?

Berdasarkan informasi terbaru, Samsung diketahui telah menyiapkan Galaxy A3, A5, dan A7 versi 2017

Liputan6.com, Suwon - Samsung dikabarkan tengah mempersiapkan deretan ponsel kelas menengah yang masuk dalam jajaran Galaxy A. Informasi ini pertama kali diketahui dari bocoran spesifikasi ponsel yang disebut-sebut adalah Galaxy A5 versi 2017 dari laman Geekbench dan GFXBench.

Dikutip dari laman Phone Arena, Kamis (1/9/2016), ponsel dengan nomor model SM-A520F itu dibekali dengan spesifikasi lebih mumpuni. Ponsel itu disebut memakai chipset octa-core Exynos 7880 dengan Mali T830.

RAM yang digunakan juga ditingkatkan menjadi 3GB dari sebelumnya 2GB. Begitu juga dengan memori internal yang akan diperbesar dari sebelumnya 16GB menjadi 32GB.

Kamera depan dan belakang ponsel ini disebut beresolusi 16MP dengan aperture f/1.9. Spesifikasi lain yang juga ditingkatkan adalah kapasitas baterai menjadi 3.000mAh dari sebelumnya 2.900mAh.

Laporan terbaru juga menyebutkan bahwa ponsel seri Galaxy A yang lain, yakni Galaxy A3 dan A7, juga telah diketahui. Meskipun belum dipastikan spesifikasi yang diusung, kedua ponsel dengan nomor model SM-A320F dan SM-A720F itu sudah dipastikan keberadaannya.

Sampai saat ini, belum dapat dipastikan kapan tiga ponsel anyar seri Galaxy A itu akan diluncurkan. Namun menilik dari peluncuran seri sebelumnya yang dilakukan pada Januari, besar kemungkinan Samsung akan melakukan hal serupa untuk ponsel barunya tersebut.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.