Sukses

Mirip Pokemon Go, Gim Asal Korsel Ini Terlihat Lebih Keren

Walau popularitas Pokemon Go kian menurun, tak membuat pengembang gim asal Korea Selatan ini tak ragu membuat gim berjudul Catchmon.

Liputan6.com, Korea Selatan - Walau popularitas Pokemon Go kian menurun, tak membuat pengembang gim asal Korea Selatan (Korsel) ini tak ragu membuat gim yang mirip dengan gim tersebut dengan judul Catchmon.

Mengutip informasi dari laman 2P, Senin (29/8/2016), gim ini mengandalkan teknologi augmented reality (AR) dan berbasis GPS ini dibuat oleh pengembang gim bernama Mgame.

Tak hanya teknologinya yang sama, gameplay kedua gim pun bisa dibilang cukup serupa. Seperti judulnya, dalam gim ini pemain dapat menangkap dan bertarung melawan monster pemain lainnya.

Gim ini pun juga menampilkan beberapa titik khusus yang tampil mirip dengan Gym. Berbeda dengan Pokemon GO, Catchmon akan dimainkan dalam modus lanskap, bukan potrait.

Tak hanya itu, grafis dan animasi monster virtual yang ada di dalam gim juga tampak lebih 'hidup' ketimbang yang ada di dalam Pokemon Go.

Dari trailer yang ada, beberapa fitur seperti sistem pertarungan player versus player (PvP) dan bekerjasama dengan pemain lain pun terlihat cukup menjanjikan.
Catchmon terlihat lebih menarik dari Pokemon. (2P)
Sayang, Mgames hingga kini belum memberikan kabar pasti kapan gim ini akan dirilis dan apakah game ini akan dirilis secara global atau hanya di Korsel? 

Well, akankah Catchmon dapat menumbangkan kepopuleran Pokemon Go? Kita lihat saja nanti!

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini