Sukses

Langkah Mudah Menyetel Unduh Otomatis Media di WhatsApp

WhatsApp, selain dapat digunakan untuk mengirim pesan teks, juga dapat digunakan kirim media seperti gambar, video, audio, dan dokumen.

Liputan6.com, Jakarta - WhatsApp, selain dapat digunakan untuk mengirim pesan teks, juga dapat menjadi perantara untuk berkirim media seperti gambar, video, audio, atau dokumen.

Hal inilah yang antara lain membuat WhatsApp menjadi populer dan mengantongi lebih dari satu miliar pengguna di seluruh dunia.

Dalam menangani media-media tersebut, kamu bisa menentukan apakah media itu akan otomatis langsung diunduh dan tersimpan di perangkat kamu, atau media itu baru bisa diunduh kalau kamu mengklik tombol unduh secara manual.

Bagaimana langkah-langkah yang harus kamu tempuh, simak penjelasannya berikut ini.

Pertama, buka aplikasi WhatsApp di ponsel kamu. Ketuk tombol menu.Buka aplikasi WhatsApp di ponsel (Liputan6.com/ Mochamad Wahyu Hidayat)
Cari menu Setelan, lalu pilih Penggunaan data.

Di sini kamu bisa menentukan seusai keinginan kamu kapan WhatsApp mengunduh media yang dikirimkan kontak kamu secara otomatisMenu penggunaan data (Liputan6.com/ Mochamad Wahyu Hidayat)
Ada tiga pilihan di sini yaitu saat menggunakan data seluler, saat terhubung dengan wifi, dan saat sedang roaming.

Buka satu per satu ketiga pilihan itu dan tentukan media apa saja yang kamu perbolehkan untuk diunduh secara otomatis dengan memberi tanda centang. Bila kamu tidak memberi tanda centang di satu media, berarti kamu harus mengunduhnya secara manual.Beri centang tipe media yang ingin di unduh. (Liputan6.com/ Mochamad Wahyu Hidayat)
Selamat mencoba!

Perhatian:

Mengaktifkan unduh otomatis saat sedang roaming kemungkinan akan membuat biaya tagihan operator seluler membengkak karena biaya roaming data pada umumnya mahal.

Gambar yang telah diunduh secara otomatis akan ditampilkan pada galeri ponsel kamu.

(Why/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini