Sukses

Begini Jika Serial 'Stranger Things' Menjelma Jadi Gim Jadul

Stranger Things versi gim jadul ini tampil dengan gameplay gim retro ala Clock Tower. Penasaran?

Liputan6.com, California - Stranger Things kini menjadi salah satu serial terpopuler. Terinspirasi dari kisah misteri fenomenal di era 80-an besutan Steven Spielberg hingga Stephen King, serial yang ditayangkan di Netflix tersebut telah mengantongi jumlah penggemar yang besar.

Tak cukup di situ, Matt dan Ross Duffer selaku sang kreator, mengungkapkan bahwa mereka pun terinspirasi beberapa video gim horor kala menggarap serial yang dibintangi aktris kawakan Winona Ryder ini. Beberapa di antaranya seperti Silent Hill, The Last of Us dan juga Dark Souls.

Dilansir Business Insider, Selasa (30/8/2016), keduanya bahkan tak menampik soal rencana untuk menggarap video gim Stranger Things. "Bisa saja kami buat versi gim-nya, dan kami rilis menjelang musim kedua penayangan seri tersebut," kata Matt.

Sementara, Duffer menjelaskan bahwa saat ini mereka kadung fokus menggarap season kedua serial tersebut.

Jadi, tidaklah mungkin memecahkan konsentrasi untuk menggarap sebuah gim meski dengan cerita yang sama dengan serial. Menariknya, di saat yang sama, ternyata sudah ada pengembang gim yang membuat Stranger Things dalam balutan grafik gim jadul ala Nintendo.

Adalah Infamous Quests, developer gim indie yang telah menciptakan gim Stranger Things dengan gameplay point-and-click ala Clock Tower, yang membuatnya semakin 'menyeramkan'.

Namun sayang, pihak developer tak mengungkap platform apa yang bisa memainkan gim ini. Yang pasti, jika dilihat dari cuplikannya, gim tersebut bisa dimainkan dari PC.
stranger things game Infamous Quests
Stranger Things sendiri menceritakan kisah seorang gadis cilik yang memiliki kekuatan telekinetik. Di saat yang bersamaan kala gadis tersebut hadir, korban orang hilang pun terus bertambah menyusul kehilangan Will Bryers, seorang bocah yang juga hilang tanpa jejak ditengarai 'diculik' oleh makhluk asing.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini