Sukses

Kunjungi Vatikan, Ini Hadiah Zuckerberg untuk Paus Fransiskus

CEO Facebook Mark Zuckerberg dan istrinya Priscilla Chan, baru saja melakukan pertemuan dengan Paus Fransiskus di Vatikan.

Liputan6.com, Vatikan - CEO Facebook Mark Zuckerberg dan istrinya, Priscilla Chan, baru saja melakukan pertemuan dengan Paus Fransiskus di Vatikan, Senin waktu setempat.

Juru bicara Vatican Greg Burke menuturkan, salah satu topik pembahasan dalam pertemuan tersebut adalah cara menggunakan teknologi komunikasi untuk mengentaskan kemiskinan.

Tak hanya itu, teknologi komunikasi juga diharapkan dapat mendorong pertemuan budaya dan membuat pesan harapan, terutama bagi mereka yang membutuhkan.

Pada kesempatan itu, Zuckerberg juga memberikan model drone besutan Facebook, Aquilla, pada Paus berkebangsaan Argentina itu.

Aquilla sendiri merupakan pesawat nirawak yang digunakan untuk membantu menyebarkan koneksi internet di daerah yang belum memiliki akses.

Bersama istrinya, pria yang baru saja memiliki seorang putri ini juga berbagi informasi mengenai inisatif yang digagasnya bersama sang istri untuk membantu orang di seluruh dunia.

"Kami mengungkapkan padanya bahwa kami mengagumi pesannya yang penuh rahmat dan kelembutan, termasuk caranya menemukan metode baru untuk berkomunikasi dengan orang beragam kepercayaan di seluruh dunia," ujar Zuckerberg seperti dikutip dari akun Facebook resminya, Selasa (30/8/2016).

Selama berkunjung ke Vatikan dan Italia, agenda Zuckerberg adalah menghadiri pernikahan CEO Spotify Daniel Ek dan bertemu dengan Perdana Menteri Italia Matteo Renzi.

Ia juga menyempatkan diri membuka sesi tanya jawab dengan komunitas di ibu kota negara tersebut dan disiarkan secara langsung melalui Facebook Live. 

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini