Sukses

Kantongi Jutaan Dolar, Jualo Perluas Platform Lintas Perbatasan

Investasi tersebut akan digunakan untuk memperkuat tim Jualo, mengkonsolidasikan posisi Jualo, dan memperluas platform lintas perbatasan.

Liputan6.com, Jakarta - Platform iklan baris Jualo baru saja mendapatkan jutaan dolar dari NSI Ventures pada Juni 2016. Investor yang sudah berpengalaman di marketplace, Susquehanna International Group (SIG), memimpin putaran ini diikuti oleh Lionrock dan JWC Ventures. Untuk diketahui, JWC Ventures termasuk salah satu investor pertama di Jualo.

"Dengan tim manajemen yang berbakat memimpin perusahaan, kami memiliki keyakinan penuh bahwa Jualo akan menjadi unggulan di pasar eclassifieds untuk mengambil keuntungan dari semakin canggihnya pasar konsumen Indonesia," kata Richard Hsu, Kepala Investasi Asia Tenggara di SIG.

Dikatakan Chaim Fetter, CEO dan co-founder Jualo, investasi tersebut akan digunakan untuk memperkuat tim Jualo, mengkonsolidasikan posisi Jualo di Indonesia, dan memperluas platform lintas perbatasan.

"Tim kami terdiri dari para pengusaha yang berpengalaman dalam inkubasi usaha di Asia. Ini akan mendorong Jualo untuk memimpin pasar yang padat penduduknya di negara-negara Asia," ujarnya kepada Tekno Liputan6.com melalui email, Selasa (29/8/2016).

Jualo sendiri saat ini telah meninggalkan pendekatan klasik top-down yang diusung dari Barat dan diterapkan di pasar negara berkembang. Sebaliknya, Jualo mengembangkan suatu model bisnis yang disesuaikan dengan preferensi konsumen dan budaya setempat.

Pemahaman konsumen yang mendalam dengan mengedepankan budaya Indonesia memungkinkan Jualo untuk memperkuat posisinya dalam waktu singkat sejak masa inkubasi.
Chaim Fetter, CEO dan co-founder Jualo (kanan) sedang berdiskusi dengan tim (Dok: Jualo.com)
Jualo menyediakan fitur-fitur seperti geo-search, pembayaran lewat rekening bersama, pembiayaan konsumen, pengiriman barang, verifikasi penjual, dan berbagai fitur lainnya untuk membuat transaksi jual beli barang bekas menjadi pengalaman yang mudah dan aman, bahkan bagi mereka yang belum pernah menggunakan platform sejenis.

Jefrey Joe, salah satu Pendiri dan Managing Partner dari Alpha JWC Ventures menambahkan, tim Jualo memiliki visi yang berani dalam menciptakan sebuah online platform yang terpercaya bagi konsumen Indonesia. 

"Kepemimpinan Chaim yang kuat mendorong Jualo berkembang pesat dan menarik bakat yang luar biasa untuk bergabung di dalamnya. Kami sangat antusias untuk tetap mendukung Jualo dan puas melihat kemajuan besar yang diperoleh bisnis ini," imbuhnya.

(Isk/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.