Sukses

Unik, Menara BTS Disulap Jadi Papan Maskot Sekolah

Demi alasan peningkatan kualitas layanan dan estetika, perusahaan ini membiarkan sekolah memasang papan maskot di menara BTS-nya.

Liputan6.com, Jakarta - Jika sebelumnya menara BTS menjadi sarang ular, sebuah sekolah yang berlokasi di Maryland, Amerika Serikat ini justru menjadikan menara telekomunikasi tersebut sebagai papan maskot. Lho, kok?

Ternyata, sebagaimana dilansir Delmar Now, Selasa (30/8/2016), justru pihak pembangun menara yang membiarkannya demikian dengan alasan estetika.

Berawal dari rencana Milestone Communication of Reston untuk meningkatkan kualitas layanan telekomunikasi di kawasan Ward Museum of Wildfowl Art, Virginia dengan membangun menara setinggi 105 kaki atau 32 meter.

Tak hanya museum, perusahaan penyedia menara tersebut ingin meningkatkan kualitas sinyal di sekolah bernama Parkside High School. 

Lucunya, agar tak mencolok dan terlihat menarik, menara ini dipasang layaknya sebuah billboard. Tinggi menara juga tak menjulang tinggi seperti kebanyakan menara BTS lainnya.

Doc: Delmarva Now
Pihak sekolah kemudian memasang nama sekolah dan maskot mereka di menara tersebut. "Kami memasang papan brand sekolah kami tanpa dibebankan biaya sepeser pun," ujar Tracy Sahler, juru bicara Parkside High School.

Parkside High School diuntungkan dengan kehadiran menara tersebut karena meningkatkan kualitas sinyal di dalam sekolah.

"Selain itu, sekolah kami memperoleh fee dan pendapatan sewa setiap bulan dari operator lain yang menggunakan menara ini," ungkapnya.

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini