Sukses

Pengguna Bakal Bisa Sembunyikan Konten Dewasa di Facebook

Facebook saat ini tengah bereksperimen dengan menghadirkan opsi agar laman News Feed bersih dari konten dewasa dan senonoh.

Liputan6.com, Jakarta - Facebook saat ini tengah bereksperimen dengan menghadirkan opsi agar laman News Feed bersih dari konten dewasa dan tak senonoh. Fitur itu telah menjalani pengujian sepanjang akhir pekan lalu.

Facebook menjelaskan, langkah terbaru ini merupakan bentuk respon terhadap keinginan pengguna. Hal ini karena para pengguna ingin memiliki berbagai cara untuk mengontrol apa saja yang ada di laman News Feed.

"Kami mendengar banyak tanggapan dari pengguna yang menginginkan lebih banyak cara untuk mengontrol apa yang mereka lihat di News Feed. Jadi, kami menguji sebuah opsi agar orang-orang bisa memilih untuk melihat lebih sedikit konten dewasa," jelas pihak Facebook, seperti dikutip dari Business Insider, Rabu (31/8/2016).

Bagi yang beruntung menjajal fitur tersebut terlebih dahulu, kamu akan melihat sebuah banner di bagian atas News Feed dengan keterangan "Remove Mature Post From News Feed". Ada tiga opsi pada fitur itu yaitu No Filter, Warn Only dan Filter.

Jika memilih Filter, maka semua konten yang dinilai memiliki unsur dewasa akan disaring. Sedangkan pada opsi Warn Only, nantinya akan ada sebuah cover peringatan di konten tersebut.

Facebook menolak memberikan spesifikasi mengenai konten apa yang dianggap dewasa. Tapi juru bicara jejaring sosial itu mengatakan, mesin akan mempelajari apakah ada konten yang melanggar "Community Standars" perusahaan.

"Ini adalah pertama kalinya bagi Facebook memberikan opsi memblokir konten dewasa dari News Feed pengguna," kata juru bicara itu.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.