Sukses

Tak Seperti Pokemon Go, Gim Ini Bikin Kamu Tak Bisa Tidur

Liputan6.com, Kansas City - Apa jadinya bila Pokemon Go dan film hantu dilebur menjadi satu? Hasilnya adalah Night Terrors. Dibuat oleh studio gim (game) berbasis di Kansas City, ini merupakan gim augmented reality (AR) dengan nuansa survival horror.

Seperti Pokemon Go yang mengubah smartphone kamu menjadi alat untuk menemukan dan menangkap Pokemon, gim buatan Novum Analytics ini akan mengubah rumahmu menjadi rumah hantu.

Layaknya di dalam gim Fatal Frame yang mengandalkan sebuah kamera untuk melihat dan menangkap hantu, di dalam gim ini pun kamu akan melihat berbagai macam hantu yang mengerikan melalui layar smartphone.

Mengutip informasi dari Indiegogo, Kamis (1/9/2016), Novum Analytics mengandalkan berbagai elemen teknologi seperti photorealistic. Dengan teknologi ini, setiap hantu yang muncul akan terlihat tampak seperti nyata.

Tak hanya itu, studio gim ini pun mengembangkan sebuah coding di mana kamera smartphone kamu akan membaca tata letak perabotan di rumah, dan mengintegrasikannya ke dalam smartphone.

Berkat teknologi inpainting, image segmentation, dan video tracking, data tersebut akan digunakan secara real-time untuk mengubah letak perabotan rumah kamu yang tampil di layar smartphone.

Sayang, walau menawarkan sebuah pengalaman AR yang unik, Night Terrors gagal mencapai target di Indiegogo. Tak putus asa, Novum Analytics tetap berencana untuk merilis gim ini OS dan Android.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.