Sukses

Top 3: Atasi Android Lemot hingga Demo Karyawan Telkom

Ponsel lemot hingga ribuan karyawan telkom menyerbu DPR perihal keberatan kebijakan interkoneksi menjadi berita terpopuler.

Liputan6.com, Jakarta - Cara mengatasi ponsel Android lemot hingga ribuan karyawan telkom menyerbu DPR perihal keberatan kebijakan interkoneksi menjadi berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, Rabuu (31/8/2016). 

Untuk selengkapnya, simak tiga berita terpopuler berikut ini:

1. Android Kamu Lemot? Atasi dengan 5 Langkah Ini

Punya ponsel Android lemot pasti sangat mengganggu aktivitas. Meski begitu, ada sejumlah tips yang bisa dilakukan untuk membuat ponsel tak lagi lemot.

Berikut beberapa tips untuk meningkatkan kembali kinerja Android kamu, sebagaimana dikutip dari laman Android Central, Selasa (30/8/2016).

Ilustrasi ponsel Android

Selanjutnya baca di sini 

2. Aturan Interkoneksi dan Network Sharing Harus Batal Demi Hukum
Polemik soal penurunan interkoneksi dan network sharing masih bergulir. Menurut Ketua Federasi Serikat Pekerja BUMN Strategis Wisnu Adhi Wuryanto, surat rancangan penurunan tarif terindikasi melanggar Peraturan Pemerintah Nomor 52 Tahun 2000 tentang Penyelenggaraan Telekomunikasi.

BTS (wikimedia.org)
"Penetapan tarif interkoneksi seharusnya didasarkan Pasal 22 dan 23 PP tersebut. Pasal 22 menyebutkan, 'Kesepakatan interkoneksi antar-penyelenggara jaringan telekomunikasi harus tidak saling merugikan dan dituangkan dalam perjanjian tertulis.' Artinya, tarif interkoneksi harusnya merupakan kesepakatan seluruh operator," ujar Wisnu saat bincang santai bersama Tekno Liputan6.com di Bandung.

Selanjutnya baca di sini 

3. Ribuan Karyawan Telkom Geruduk DPR Protes Interkoneksi
Sekitar 1.500 anggota Serikat Karyawan (Sekar) Telkom hari ini berdemo ke Gedung DPR RI. Demo ini dilakukan untuk mendesak pembatalan penerapan Surat Edaran No.115/M.Kominfo/PI.0204.08/2016 tentang perubahan tarif interkoneksi per 1 September 2016.

Asep Mulyana, Ketua Umum Sekar Telkom mengatakan, demo menghadirkan berbagai perwakilan dari tujuh kantor wilayah Telkom (WiTel) se-Indonesia.

Karyawan Telkom demo di DPR
Tadinya jumlah pendemo dipastikan bertambah seiring dengan tingkat atensi dan urgensi karyawan BUMN tersebut. Akan tetapi, izin dari Polda Metro Jaya membatasi demonstran sejumlah 1.500 orang tersebut. 

Selanjutnya baca di sini 

(Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini