Sukses

Amazfit, Smartwatch Perdana Xiaomi Resmi Diperkenalkan

Menariknya, Amazfit dibanderol dengan harga terjangkau, yaitu Rp 1,5 jutaan saja!

Liputan6.com, Beijing - Smartwatch perdana Xiaomi akhirnya resmi diperkenalkan ke publik pada hari ini, Rabu (31/8/2016). Smartwatch yang memiliki kode nama "Amazfit" tersebut merupakan hasil kerjasama Xiaomi dengan Huami, yaitu anak perusahaan Xiaomi yang bergerak di bidang finansial.

Sesuai dengan rumor yang beredar belum lama ini, Amazfit memiliki layar circular 1,34 inci dengan diameter 300px. Diungkap GSM Arena, smartwatch dengan warna basic merah menyala ini berjalan dengan prosesor dual-core 1,2GHz dengan 512 RAM, memiliki kapasitas penyimpanan 4GB, fitur sensor heart rate, serta fitur anti air dan debu dengan sertifikasi IP57.

Fitur lain yang mendukung Amazfit adalah hadirnya koneksi Bluetooth, Wi-Fi, GPS serta AliPay, fitur mobile payment yang bisa digunakan untuk bertransaksi di Alibaba.

Berbeda dengan smartwatch pada umumnya, Amazfit memiliki baterai dengan daya 280mAh. Dengan begitu, smartwatch ini mampu bertahan dalam penggunaan normal hingga 5 hari, atau bertahan setidaknya selama 35 jam saat GPS dinyalakan.

Nah, yang berbeda pada smartwatch perdana besutan perusahaan teknologi yang bermarkas di Beijing ini adalah harga. Jika sebelumnya Amazfit dikabarkan dibanderol dengan harga sedikti lebih mahal, kini smartwatch tersebut memiliki harga yang ramah kantong, yakni sebesar 799 Yuan atau setara dengan Rp 1,5 juta.


Lantas, Xiaomi tidak mengungkap soal kehadiran Amazfit di Indonesia. Namun, mengingat animo masyarakat dengan perangkat wearable Xiaomi seperti Mi Band sangat besar, masuk akal jika Xiaomi harus memboyong smartwatch-nya ini dalam waktu dekat.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.