Sukses

Salip Apple dan HP, Acer Boyong Laptop Paling Tipis di Dunia

Laptop dengan seri nama "Swift 7" ini hanya memiliki ketipisan 9,98mm, lebih tipis dari MacBook Air dan HP Spectre!

Liputan6.com, Berlin - Dulu, MacBook Air diklaim jadi laptop paling tipis di dunia. Setelahnya, HP mengikuti langkah Apple dengan merilis laptop supertipis, yakni HP Spectre yang nyatanya lebih tipis dari MacBook Air, dengan ketipisan 10,4mm. Kini, keduanya disalip Acer.

Perusahaan teknologi asal Taiwan tersebut baru saja memperkenalkan perangkat laptop terbarunya yaitu Swift 7, laptop clamshell 13,3 inci dengan ketipisan 9,98mm dan menjadikannya seri paling tipis di dunia untuk saat ini.

Dilansir CNET pada Kamis (1/9/2016), Acer Swift 7 diklaim memiliki bodi dan desain premium dibalut material aluminium dengan aksen berwarna emas dan hitam.

Diungkap Acer, layar laptop tersebut sudah mengadopsi resolusi Full HD (1.920x1.080) dengan panel IPS, yang menjadikannya sebagai salah satu layar laptop tertajam pada kelasnya. Meski begitu, Swift 7 tidak berperan sebagai laptop touchscreen layaknya HP Spectre.

Tak hanya mengandalkan bodi dan desain, dapur pacu Swift 7 juga disokong komponen kelas atas, seperti prosesor generasi ketujuh Core i-series (diketahui memiliki kode nama KabyLake) yang kelak bakal membuat performa Swift 7 menjadi cepat dan mampu melakukan playback dan video decoding, serta bisa melakukan multitasking dengan kondisi daya yang lebih baik.



Selain Swift 7, Acer juga memperkenalkan seri laptop lainnya, Swift 5 yang memiliki ketebalan 15mm dan layar 14 inci. Ada pula Swift 3 yang diklaim sebagai laptop kelas menengah Acer dengan layar 14 inci dan ketebalan 18mm. Keduanya ditenagai oleh CPU Intel generasi keenam dan ketujuh.

Swift 7 direncanakan akan rilis terlebih dahulu ke wilayah Amerika Serikat dan Eropa pada Oktober 2016 mendatang. Kabarnya, Acer membanderol laptop ini dengan harga sebesar Rp 19 jutaan.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.