Sukses

2 Seri Lenovo Yoga Terbaru Lahir di Berlin

Lenovo resmi meluncurkan laptop dan tablet terbarunya yang masuk ke dalam seri Yoga di ajang #LenovoLaunch, Berlin.

Liputan6.com, Berlin - Lenovo resmi meluncurkan laptop dan tablet terbarunya yang masuk ke dalam seri Yoga di Berlin, Rabu (31/8/2016) malam, waktu setempat. Laptop dan tablet tersebut adalah Lenovo Yoga 910 dan Yoga Tab 3 Plus.

Di acara peluncuran ini hadir para petinggi Lenovo, salah satunya adalah Dilip Bathia, Vice President of Global Marketing, User and Customer Experience, PC & Smart Device Business Group.

Dijelaskan Dilip, seri Yoga terbaru ini telah dikembangkan berdasarkan riset dan umpan balik dari para pengguna seri Yoga.

"Kami telah meminta masukan dan umpan balik kepada sekitar 80.000 pengguna seri Yoga," ujar Dhilip kepada awak media dan influencer ketika menyampaikan sambutannya di atas panggung dalam acara bertajuk #LenovoLaunch, yang juga turut dihadiri tim Tekno Liputan6.com.
Dilip Bathia, Vice President of Global Marketing, User and Customer Experience, PC & Smart Device Business Group (Liputan6.com/Mohamad Wahyu Hidayat)
Produk pertama, yaitu Lenovo Yoga 910, merupakan sebuah laptop yang mengusung konsep convertible laptop. Dengan ketebalan 14,3 mm, Lenovo Yoga 910 diklaim sebagai convertible laptop tertipis di dunia, yang mengusung prosesor Intel Core i7 generasi ke-7.

Keunggulan desain Lenovo Yoga 910 bukan hanya terletak pada bodinya yang tipis, tetapi juga layarnya yang hampir tak bertepi (near edgeless display). Hal ini dimungkinkan berkat penggunaan bezel setebal 5mm saja pada layar laptop 13,9 inci seharga mulai dari 1499 Euro atau Rp 22,2 jutaan tersebut.

Garis besar spesifikasi lainnya adalah layar beresolusi 4K sehingga tampilannya lebih jernih, teknologi Dolby Audio Premium untuk menghasilkan suara lebih baik, dan fitur keamanan berupa sensor pemindai sidik jari. 

"Siapa saat ini yang masih perlu kata sandi untuk membuka laptop-nya? Sekarang adalah waktunya untuk pemindai sidik jari," tutur Dilip menambahkan.

Kemudian, produk tablet terbaru dari seri Yoga kali ini adalah Yoga Tab 3 Plus, yang dibekali layar 10,1 inci beresolusi 2K berteknologi Technicolor.

Beberapa spesifikasi Yoga Tab 3 Plus yang sangat patut mendapat perhatian lebih adalah baterai 9300 mAh yang mampu membuatnya menyala hingga 18 jam.
Fitur pemindai sidik jari pada Lenovo Yoga 910
Fitur unggulan lainnya dari perangkat yang dibanderol mulai dari 299 Euro atau Rp 4,4 jutaan tersebut adalah empat pengeras suara JBL.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.