Sukses

Asyik, Pengguna Instagram Kini Bisa Zoom Foto dan Video

Kini, pengguna bisa melakukan zoom in dan zoom out konten foto dan video yang ada di laman timeline mereka.

Liputan6.com, California - Instagram kembali menggulirkan fitur terbarunya, namun sementara ini hanya untuk pengguna iOS (iPhone, iPod Touch, dan iPad).

Fitur anyar ini diyakini bakal membuat pengalaman pengguna Instagram lebih optimal, karena bisa membuat mereka melakukan zoom konten, baik itu foto dan video.

Dilansir Ubergizmo pada Jumat (2/9/2016), fitur yang bernama "Pinch-to-zoom" ini sudah bisa dinikmati pengguna iOS.

Mereka bisa memanfaatkan fitur tersebut untuk melihat lebih dekat foto dan video yang ada di laman timeline mereka. Fitur ini juga bisa berfungsi kala pengguna melihat foto dan video di profil pengguna lain dan laman Explore.

Sayangnya, jejaring sosial berbagi foto dan video milik Facebook tersebut tidak mengungkapkan alasan mengapa mereka baru merilis fitur ini untuk iOS terlebih dulu.

Padahal, jumlah unduhan Instagram di Android diketahui telah mencapai angka 1 miliar unduhan per Agustus 2016 ini. Alangkah lebih baik jika pengguna Android bisa memanfaatkan fitur ini bersamaan dengan pengguna iOS.

Dalam beberapa bulan terakhir, Instagram memang telah membuat beberapa perubahan fitur secara drastis. Mulai dari mengubah logo, membuat durasi video menjadi lebih lama (1 menit), serta menghadirkan fitur Stories ala Snapchat yang secara mengejutkan mendapat respon positif dari penggunanya.

Instagram bahkan mengakui bahwa mereka terinspirasi Snapchat kala menggarap fitur ini. Diungkap sang CEO Kevin Systrom, misi mereka adalah ingin meng-capture dan berbagi momen terbaik para penggunanya.

"Maka dari itu, fitur Stories tentunya akan menjadi alternatif yang pas bagi para pengguna yang tidak ingin berbagi momennya secara utuh di Instagram," kata Systrom.

"Kami memang terinspirasi dari kompetitor. Ini adalah soal format. Bagaimana kita bisa mengadopsi apa yang lawan kita punya dan memaksimalkannya pada platform kita," tegasnya beberapa waktu lalu.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini