Sukses

Moto Z dan Moto Mods Penuhi Kebutuhan Multimedia dalam Genggaman

Selain meluncurkan 3 produk Yoga di #LenovoLaunch di Berlin, Rabu (31/8/2016), Lenovo juga memboyong keluarga baru seri Moto Z dan MotoMod.

Liputan6.com, Berlin - Selain meluncurkan 3 produk Yoga terbaru di gelaran #LenovoLaunch di Berlin, Rabu (31/8/2016), Lenovo juga memboyong keluarga baru seri Moto Z dan MotoMod, yang sebelumnya telah diperkenalkan di Amerika Serikat.

Saat ini seri Moto Z memiliki tiga tipe yaitu Moto Z, Moto Z Play, dan Moto Z Force (hanya di Amerika Serikat). Adapun perbedaan antara Moto Z Play dan Moto Z terletak pada chipset, RAM, layar, kamera, dan baterai.

Moto Z menggunakan Snapdragon 820, RAM 4GB, layar QUAD HD AMOLED 5,5 inci, dan kamera utama 13 MP. Sementara Moto Z Play mengusung Snapdragon 625, RAM 3 GB, layar Super AMOLED 5,5 inci, dan kamera utama 16 MP. Kedua ponsel yang memiliki pemindai sidik jari ini berjalan di Android 6.0.1 dan dipastikan akan mendapat pembaruan ke Android Nougat 7.0.

Thomas Milner, Product Marketing Manager, Mobile Business Group, mengatakan bahwa Moto Mods hadir setidaknya untuk dua hal utama. "Moto Mods hadir dengan berbagai pilihan fungsi mengagumkan, sekaligus untuk mengekspresikan gaya dan diri Anda," ujar Thomas dalam acara bertajuk #LenovoLaunch, yang turut dihadiri tim Tekno Liputan6.com.

Moto Mods pertama adalah JBL SoundBoost. Dengan aksesori ini, pengguna dapat menyulap ponselnya menjadi pemutar musik berkelas dan juga mendapat daya baterai tambahan 1000 mAh. Kemudian Moto Mods berikutnya adalah Power Pack, yang hanya berfungsi sebagai daya tambahan 2200 mAh.
Hasselblad True Zoom. (Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat)
Berikutnya adalah Moto Style Shell, "cangkang" belakang yang harus dipasang di punggung Moto Z dan tersedia dalam paket pembelian. Ada beberapa pilihan Moto Style Shell yang bisa disesuaikan dengan selera.

Selanjutnya adalah Moto Insta-Share Projector yang mengubah Moto Z menjadi sebuah proyektor dan Hasselblad True Zoom yang "menyulap" Moto Z menjadi kamera dengan fitur-fitur yang tidak ada di kamera ponsel biasa sekalipun.

Yang menarik dari semua Moto Mods ini adalah pengguna tidak perlu aplikasi khusus atau melakukan pairing. "Anda tak perlu melakukan pairing untuk menggunakan MotoMods. Cukup pasang Moto Mods di punggung belakang Moto Z dan selesai!" tutur Thomas.
JBL SoundBoost. (Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat)
Ke depannya, kata Thomas, akan ada lebih banyak Moto Mods dengan merangkul para pengembang untuk bergabung di Moto Mods Developer Forum. Di forum ini mereka antara lain akan mendapat Moto Development Kit (MDK) yang diperlukan untuk menciptakan dan mengembangkan Moto Mods kreasinya sendiri.

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.