Sukses

Ini Dia Keunggulan Hasselblad True Zoom untuk Moto Z

Liputan6.com, Berlin - Ponsel seri Moto Z mempunyai beberapa aksesori penunjang yang disebut Moto Mods. Salah satu aksesori yang menarik perhatian adalah Hasselblad True Zoom yang "menyulap" Moto Z menjadi kamera digital.

Sebagian dari kamu yang suka kamera dan fotografi pasti pernah dengar nama Hasselblad, bukan?

Ya, Hasselblad dikenal sebagai perusahaan yang memproduksi perangkat kamera dengan kualitas jempolan sejak dulu. "Hasselblad adalah perusahaan legendaris yang kualitas produk kameranya tak diragukan lagi sejak dulu.

Ingat pendaratan pertama di bulan? Peristiwa bersejarah itu diabadikan oleh kamera Hasselblad," kata David Roman, Chief Marketing Officer and Senior Vice President Lenovo.

Di hadapan banyak awak media di Berlin Station yang juga tim Tekno Liputan6.com hadiri, Rabu (31/3/2016), David memperkenalkan kolaborasi antara Moto (Lenovo) dan Hasselblad.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah CEO Hasselblad, Perry Oosting. Lantas, apa saja keunggulan Hasselblad True Zoom?

"Hasselblad True Zoom menawarkan 10x optical zoom berkat sebuah sensor 13 Megapiksel. Kemudian untuk kondisi low light, kami menyertakan Xenon Flash," ujar Perry mengawali sambutannya.

Hasselblad True Zoom, kata Perry, juga dibekali kemampuan untuk menghasilkan gambar mentah (raw file). "Anda punya kesempatan untuk menghasilkan raw file, format terbaik untuk sebuah hasil jepretan kamera. Adakah kamera ponsel lain yang mampu menghasilkan raw file?" tutur Perry menegaskan.
CEO Hasselblad, Perry Oosting saat menjelaskan keunggulan Hasselblad True Zoom. (Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat)Keunggulan lainnya adalah fitur backup otomatis untuk setiap jepretan yag dihasilkan langsung ke layanan Hasselblad. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir ruang penyimpanan di smartphone kamu akan penuh.

Dilihat dari segi desain, menurut Perry, Hasselblad True Zoom dirancang dengan desain khas Hasselblad yang ergonomis, sehingga nyaman digenggam meski oleh satu tangan sekalipun.

Tak ketinggalan, tombol shutter tambahan juga sudah tersedia di perangkat seharga 299 Euro atau sekitar Rp 4,4 juta, sehingga kamu tak perlu menekan shutter di layar Moto Z.

(Why/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Essential Phone Ternyata Paling Sulit Diperbaiki
Artikel Selanjutnya
Adu Kamera Xiaomi Mi A1 vs Galaxy Note 8, Lebih Kece Mana?