Sukses

Ini 2 Ponsel Teranyar Sony di IFA 2016

Dua ponsel anyar ini hadir dengan desain serupa tapi memiliki ukuran layar yang sedikit berbeda

Liputan6.com, Berllin - Sony kembali dipastikan menambah jajaran ponsel anyar yang masuk dalam seri Xperia X besutannya. Perusahaan asal Jepang itu baru saja memperkenalkan dua ponsel andalannya di gelaran IFA 2016.

Seperti rumor yang sudah beredar sebelumnya, Sony memastikan diri menghadirkan ponsel Sony Xperia XZ dan Sony Xperia X Compact. Berdasarkan spesifikasi yang diusung, kedua smartphone ini hadir menyasar pasar berbeda.

Dikutip dari laman GSM Arena, Minggu (4/9/2016), Sony Xperia XZ merupakan suksesor dari Xperia Z yang sudah lebih dulu diperkenalkan.

Ponsel anyar ini tentu hadir dengan beberapa perubahan penting, seperti performa, kamera, dan daya tahan baterai.

Ponsel yang memiliki layar 5,2 inci ini didukung dengan chipset Snapdragon 820 dan RAM 32GB. Memori internal ponsel ini sebesar 32GB, dan masih bisa diperbesar menggunakan kartu microSD sampai 200GB.

Urusan pengambilan gambar, ponsel ini memiliki kamera utama 23MP dan kamera depan 13MP. Sony Xperia XZ juga sudah dibekali port USB Type-C dan baterai berkapasitas 2.900mAh.

Sementara Xperia X Compact memiliki desain yang tak jauh berbeda dari XZ, tapi dengan ukuran yang lebih kecil. Ponsel berlayar 4,6 inci ini didukung chipset Snapdragon 650 dan RAM 3GB.

Tampilan ponsel anyar Xperia X Compact besutan Sony (sumber: phonearena.com)
Untuk kamera, ponsel ini dibekali kamera utama 23MP dan kamera depan 5MP. Sama seperti seri lainnya, ponsel ini juga menyematkan port USB Type-C dan memiliki kapasitas baterai sebesar 2.700mAh.

Sayangnya, belum dapat dipastikan berapa banderol harga untuk masing-masing ponsel. Pun demikian, Sony menyebut Xperia XZ akan mulai diluncurkan bulan Oktober mendatang, sementara Xperia X Compact dalam beberapa pekan ke depan.

(Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.