Sukses

Ini Cara Menonaktifkan Autoplay Video di Facebook

Video-video yang memutar secara otomatis (autoplay) ketika menggulir laman News Feed tak jarang dirasa mengganggu para pengguna Facebook.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu konten yang banyak diunggah oleh para pengguna di Facebook adalah video.

Namun, video-video itu kerap kali berputar secara otomatis (autoplay) di tampilan dekstop maupun aplikasi mobile. Bagi sebagian pengguna, hal itu dirasa mengganggu.

Nah, jika kalian termasuk pengguna Facebook yang kerap terganggu dengan video yang tiba-tiba diputar secara otomatis ketika menggulir di laman News Feed, ada cara sederhana untuk menonaktifkannya.

Untuk mengubahnya, yuk ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Settings
Pertama, buka aplikasi Facebook di perangkat Android kalian dan pilih menu Settings. Untuk melakukannya, klik ikon tiga garis horizontal di kanan atas News Feed.

Kemudian, Anda akan melihat sebuah laman berisi keterangan teman, events, foto dan lainnya. Nanti kalian akan melihat opsi Help & Settings.

2. Help & Settings
Ketika sudah melihat opsi Help & Settings, akan ada keterangan App Settings di bagian bawahnya. Di bawah pengaturan General, pilih Autoplay.

Menu Autoplay video menyuguhkan tiga opsi: On Mobile Data and Wi-Fi Connections, On Wi-Fi Connections Only dan Never Autoplay Videos. Pilih yang terakhir jika kalian tidak ingin video memutar secara otomatis di Facebook.

3. Untuk iOS
Menu Autoplay yang sama juga bisa ditemukan di Facebook versi iOS. Klik ikon tiga garis horizontal yang ada di laman News Feed, kemudian pilih Settings, lalu Videos and Photos. Kalian akan melihat tiga opsi yang sama di Autoplay dan pilih yang diinginkan.

Selamat mencoba!

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini