Sukses

Tips Agar Smartphone Tak Mudah Jatuh

Jengkel gara-gara smartphone kamu sering jatuh karena materialnya yang licin? Coba intip tiga cara ini dulu.

Liputan6.com, Jakarta - Kebanyakan smartphone yang rilis saat ini memiliki material dari kaca atau metal. Sayangnya, meski tampak elegan, material tersebut diklaim cukup mengganggu karena licin saat digenggam. Risikonya, smartphone pun mudah jatuh.

Jika smartphone sudah terlanjur jatuh, tentu akan memperburuk tampilan bodinya. Bayangkan, kamu sudah membeli smartphone-mu mahal-mahal karena tampil dengan desain dan material premium, semua rusak begitu saja gara-gara jatuh.

Nah, agar kamu tidak mengalami hal yang menjengkelkan ini, Tekno Liputan6.com akan tawarkan tips agar smartphone kamu tidak mudah jatuh. Yuk simak caranya berikut ini.

1. Lengkapi Smartphone dengan Casing Tambahan

Kebanyakan smartphone dijual tanpa aksesori tambahan seperti casing. Karena itu, ada baiknya kamu membeli casing yang dijual terpisah untuk mencegah benturan saat smartphone-mu terjatuh.


Coba beli casing protektif dengan material sandstone atau strong rubber, tak hanya akan terasa solid saat digenggam, casing ini pun mampu menahan smartphone dari benturan keras.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beli Kalung Smartphone

2. Beli Tali Kalung Smartphone


Kamu juga bisa melengkapi smartphone dengan aksesoris kalung. Dengan begitu, smartphone akan aman dan tidak mudah jatuh saat dikalungkan.

Sedikit saran, belilah kalung smartphone dengan material yang solid agar kuat menahan beban smartphone saat kamu kalungkan di leher.

3 dari 3 halaman

Beli Aksesori Ring

3. Beli Aksesori Ring


Aksesori ring bisa ditempelkan di belakang kover smartphone-mu. Cukup dengan memasukkan telunjukmu ke ring tersebut, kamu pun akan menggenggam smartphone dengan aman dan tidak mudah jatuh.


Tak hanya itu, aksesori ini juga bisa berfungsi memosisikan smartphone secara landscape.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.