Sukses

Instagram Luncurkan Fitur Zoom di Android

Setelah dikabarkan hadir pada Instagram versi iOs, fitur zoom foto kini hadir pada Instagram for Android. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa hari lalu, Instagram mengumumkan sebuah fitur baru yang tampaknya telah ditunggu-tunggu kehadirannya, yakni fitur zoom foto atau memperbesar foto.

Aplikasi berbagi foto dan video singkat yang telah mengudara selama 4-5 tahun terakhir ini memang belum memiliki kemampuan untuk zoom foto. Padahal kebanyakan unggahan di Instagram berupa foto.

Sebelumnya, fitur ini telah diumumkan hadir di Instagram untuk perangkat iOS. Kini fitur zoom Instagram menyambangi Android.

Sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari Ubergizmo, Minggu (4/9/2016), sebelumnya sebuah pengumuman dari Instagram mengindikasikan aplikasi Instagram di Android akan kebagian fitur zoom dalam beberapa minggu mendatang.

Namun tampaknya, fitur ini akan datang dalam waktu dekat ini. Ubergizmo menyebut, kini beberapa pengguna Instagram di Android dilaporkan telah bisa menggunakan fitur zoom.

Mereka bisa menge-zoom foto di Instagram hanya dengan mencubit layar. Selain itu, apapun versi Instagram yang terpasang di Android, penggunanya bakal bisa menggunakan fitur zoom tanpa harus memperbarunya ke versi terbaru.

Tekno Liputan6.com pun menjajal fitur ini untuk memastikan apakah zoom sudah bisa digunakan. Sayangnya, pada percobaan yang kami lakukan, foto yang diunggah pada akun Instagram di Android belum dapat diperbesar.

Karenanya, pengguna masih harus bersabar, karena tampaknya Instagram belum meluncurkan fitur ini secara keseluruhan. 

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini