Sukses

Hari Pelanggan Nasional, Ini Kado Telkomsel dan XL Buat Pelanggan

Memperingati Hari Pelanggan Nasional, operator seluler Telkomsel dan XL memberikan apresiasi kepada pelanggan setianya, apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Merayakan Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada September 2016, operator seluler di Indonesia memberikan apresiasi untuk pelanggan setianya.

Telkomsel misalnya, dalam keterangan tertulisnya kepada Tekno Liputan6.com, Minggu (4/9/2016), anak usaha Telkom itu memberikan layanan berupa hadiah langsung bagi pelanggan dengan menukarkan Telkomsel Poin yang dimilikinya.

Senior Vice President Consumer Marketing Telkomsel Ririn Widaryani mengucapkan terima kasih kepada pelanggan Telkomsel. Karenanya, program penukaran Telkomsel Poin merupakan bentuk apresiasi kepada pelanggan di seluruh Indonesia.

"Kepercayaan dari pelanggan sekaligus menjadi tantangan tersendiri bagi Telkomsel untuk terus berkembang di masa mendatang sebagai penyedia layanan dan solusi mobile digital lifestyle kelas dunia yang terpercaya," kata Ririn.

Beberapa program yang dapat diikuti pelanggan dalam Hari Pelanggan Nasional, di antaranya adalah penukaran Telkomsel Poin dengan layanan suara, SMS, paket data, internasional roaming, NSP, dan langit musik pada periode 5-10 September 2016.

Kemudian, ada juga penukaran Telkomsel Poin dengan voucher merchant online pada 5 September 2016. Selain itu, penukaran Telkomsel Poin disertai isi ulang pulsa di GraPari tertentu untuk mendapatkan hadiah langsung berupa smartphone, voucher belanja, pulsa dan merchandise.

Untuk menukarkan Telkomsel Poin bisa dilakukan dengan mengakses menu *700#, aplikasi My Telkomsel, atau dengan langsung mendatangi ke 40 GraPari khusus yang mengadakan program Hari Pelanggan Nasional di seluruh Indonesia.

Saat ini produk dan layanan Telkomsel digunakan oleh lebih dari 157 pelanggan. Telkomsel didukung 118 ribu BTS hingga pelosok dan perbatasan di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kado dari XL

Sementara itu, untuk memperingati Hari Pelanggan Nasional, jajaran manajemen XL turun langsung dan ikut memberikan pelayanan kepada pelanggan serta mengunjungi gerai penjualan XL.

Presiden Direktur XL, Dian Siswarini bersama VP XL Region Jabodetabek, Bambang Parikesit ikut mengunjungi dan berinteraksi langsung dengan pelanggan di salah satu gerai penjualan (Retail Outlet) XL di Mall Ambassador, Jakarta.

Menurut Dian, pelanggan adalah aset penting bagi kelangsungan bisnis XL karena kepuasan pelanggan adalah hal utama bagi XL.

Presiden Direktur XL Dian Siswarini bersama VP XL Region Jabodetabek Bambang Parikesit mengunjungi gerai penjualan XL di Mall Ambasador Jakarta (Sumber: XL)
"Untuk menghadirkan kenyamanan dan kepuasan kepada 44 juta pelanggan XL, kami terus mengupayakan agar layanan kami bisa semakin mudah dan terjangkau bagi pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia," kata Dian seperti dikutip dari keterangan resmi XL kepada Tekno Liputan6.com.

XL sendiri secara bertahap akan mengubah konsep layanan pelanggan konvensional menjadi layanan one stop digital solution di XL Center di antaranya adalah XL Center Mall Puri Indah, Kelapa Gading, Supermall Karawaci, dan lain-lain pada tahun 2016.

Saat ini XL memiliki total 84 XL Center yang tersebar di hampir semua kota di seluruh Indonesia, dengan jumlah lebih dari 500 orang petugas. XL juga siap melayani 24 jam dengan melalui contact center serta layanan pengaduan melalui akun Twitter dan Facebook.

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini