Sukses

Cara Baca Pesan 'Rahasia' di Instagram

Seperti Facebook, Instagram juga menyembunyikan pesan di inbox. Pesan tersebut berasal dari orang tak kita ikuti. Begini cara membukanya.

Liputan6.com, Jakarta - Layanan berbagi foto dan video singkat Instagram sejak beberapa waktu lalu memungkinkan penggunanya untuk saling berkirim pesan atau direct message.

Meski begitu, direct message untuk pengguna kadang tersembunyi. Akibatnya, pesan pun jadi tak terbaca.

Seperti Tekno Liputan6.com kutip dari Business Insider, Selasa (6/9/2016), perusahaan induk Instagram, yakni Facebook, juga telah melakukan hal serupa.

Secara otomatis Facebook menyaring pesan-pesan yang tak ingin dilihat oleh penggunanya. Sementara Instagram menyembunyikan beberapa jenis pesan agar tak tampak pada kotak masuk penggunanya.

Namun, pesan-pesan 'rahasia' itu masih dapat ditemukan dengan mudah. Caranya, dengan mengecek lambang pesan pada Instagram. Lambang pesan terletak di pojok kanan atas di layar Instagram pengguna.

Cara membuka pesan rahasia di Instagram (Sumber: Business Insider)
Kemudian, jika kamu memiliki pesan tersembunyi, sebuah bar biru kecil akan muncul di bagian atas kotak masuk dengan sebuah tulisan, "message request".

Cara membuka pesan rahasia di Instagram (Sumber: Business Insider)
Lalu, kamu bisa tap pada bar biru tersebut. Di dalamnya kamu akan melihat sebuah inbox lainnya dengan permintaan pesan. Pesan-pesan yang tersembunyi itu datang akun-akun yang tak kamu follow di Instagram.
Instagram menyebutkan, pengirim pesan tersebut baru tahu apakah kamu sudah membuka pesan mereka, jika kamu sudah memilih "Allow".

Cara membuka pesan rahasia di Instagram (Sumber: Business Insider)
Pengguna juga bisa menghapus permintaan pesan tanpa membukanya atau memberitahukan kepada pengirim pesan bahwa kamu telah membaca pesan 'rahasia' ini.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini