Sukses

Analis: iPhone 7 Plus Punya RAM 3GB dan Kamera Ganda

Menurut analis Ming-Chi Kuo, iPhone 7 Plus akan dilengkapi RAM 3GB dan kamera ganda 12MP.

Liputan6.com, Jakarta - iPhone 7 akan diumumkan pada 7 September 2016. Menjelang hari H, informasi mengenai smartphone itu semakin banyak mengalir di internet.

Dilansir GSM Arena, Selasa (6/9/2016), analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo, mengungkap prediksinya mengenai smartphone terbaru milik Apple ini. Menurutnya, iPhone 7 dan 7 Plus akan memiliki sedikit perbedaaan spesifikasi.

iPhone 7 akan hadir dengan RAM 2GB, sedangkan 7 Plus memiliki kapasita RAM yang lebih besar yaitu 3GB untuk bisa menangani pemrosesan kamera ganda 12MP. iPhone 7 sendiri hanya memiliki satu kamera belakang.

Kamera ganda iPhone 7 Plus memiliki dua sensor berbeda yang dipasangkan dengan optik berbeda. Salah satunya memiliki piksel lebih besar dan enam elemen lensa wide-angle ditambah Optical image stabilization (OIS). Sedangkan yang lain memiliki lima elemen. Baik iPhone 7 atau 7 Plus sama-sama memiliki flash 4 LED.

Kedua versi iPhone itu juga hadir dengan tiga pilihan memori internal yaitu 32, 128 dan 256GB. Absennya jack headphone digantikan dengan Lightning Earpods dan adapter Lightning 3.5mm yang digabungkan.

Selain itu, kata Ming-Chi Kuo, tombol Home akan memiliki "tekanan sensitif" sehingga pengguna tidak lagi harus meng-klik tombol tersebut. iPhone terbaru juga dibekali sertifikasi IPx7 sehingga membuatnya bisa tahan selama setengah jam di kedalaman air satu meter.

Ming-Chi Kuo memperkirakan gabungan kedua versi iPhone 7 akan terjual sebanyak 60 sampai 65 juta unit sampai akhir tahun ini.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.