Sukses

Kamera Ganda Leica di Huawei Mate 9 Pakai OIS?

Huawei dilaporkan menjalin kerja sama dengan vendor kamera ternama asal Jerman, Leica, untuk seri terbaru phablet Mate.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei dilaporkan menjalin kerja sama dengan vendor kamera ternama asal Jerman, Leica, untuk seri terbaru phablet Mate. Setelah P9, kini Leica akan memberikan "sentuhannya" untuk Mate 9.

Dilansir GSM Arena, Selasa (6/9/2016), seorang sumber mengatakan bahwa kamera utama Huawei Mate 9 akan memiliki sentuhan Leica, sama seperti P9. Namun perbedaannya, kamera ganda Mate 9 akan dilengkapi Optical Image Stabilization (OIS).

Huawei disebut menggunakan sensor warna dan monochrome untuk masing-masing kamera Mate 9.

Selain itu, Mate 9 juga diprediksi memiliki layar berukuran 5,9 inci, chipset Kirin 960, sistem operasi Android 7.0 Nougat, RAM 4 atau 6GB dan dukungan jaringan 4G Long Term Evolution (LTE).

Sayangnya, sampai kini belum ada konfirmasi resmi mengenai spesifikasi dan waktu peluncurannya. Huawei Mate 9 sendiri akan menjadi salah satu kompetitor utama smartphone terbaru Apple, iPhone 7 Plus, yang akan diumumkan pada 7 September 2016.

Meski sama-sama memiliki kamera ganda, iPhone 7 Plus kemungkinan hanya menggunakan OIS untuk satu sensor saja. Adanya interfensi magnetik membuat OIS tidak bisa digunakan di kedua sensor.

(Din)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini