Sukses

Foxconn Mulai Kirim iPhone 7 ke Sejumlah Negara

Mitra pabrikan Apple, Foxconn, yang memproduksi iPhone 7 sudah memulai pengapalan.

Liputan6.com, Jakarta Apple memang baru akan mengumumkan seri iPhone 7 pada 7 September 2016. Namun mitra pabrikan Apple, Foxconn, yang memproduksi smartphone itu sudah memulai penjualannya.

Dilansir Phone Arena, Rabu (7/9/2016), laman IT Home melaporkan bahwa sekitar 370 ribu unit telah dikirim dari pabrik Foxconn di Zhengzhou, Tiongkok, ke sejumlah negara. Beberapa negara itu antara lain Inggris, Belanda, Italia dan Amerika Serikat (AS).

iPhone 7 sendiri akan hadir dalam dua versi yaitu iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Keduanya memiliki beberapa perbedaan, yakni iPhone 7 memiliki RAM 2GB dan satu kamera belakang 12MP.

Sedangkan iPhone 7 Plus akan dilengkapi dengan RAM 3GB dan kamera ganda beresolusi 12MP.

Kamera ganda iPhone 7 Plus memiliki dua sensor berbeda yang dipasangkan dengan optik berbeda. Salah satunya memiliki piksel lebih besar dan enam elemen lensa wide-angle ditambah Optical image stabilization (OIS).
Yang lain memiliki lima elemen. Baik iPhone 7 atau 7 Plus sama-sama memiliki flash 4 LED.

Kedua versi iPhone itu juga hadir dengan tiga pilihan memori internal yaitu 32, 128 dan 256GB. Absennya jack headphone digantikan dengan Lightning Earpods dan adapter Lightning 3.5mm yang digabungkan.

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.