Sukses

Ingin Berkurban? Yuk, Cek Daftar Harganya di 3 Toko Online Ini

Berikut ini adalah beberapa eCommerce yang memiliki program penjualan hewan kurban menyambut Hari Raya Idul Adha.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran beberapa eCommerce di Indonesia ternyata turut mendorong perubahan cara pembelian hewan kurban. Apabila sebelumnya hewan kurban dibeli secara langsung, kini kamu bisa membeli hewan kurban melalui internet.

Hal ini tentu memudahkan orang untuk berkurban hewan ternak seperti kambing atau sapi. Selain didistribusikan langsung, metode pembayaran yang ditawarkan juga lebih beragam.

Bahkan tak hanya wilayah Indonesia yang menjadi sasaran pembagian hewan kurban ini, beberapa lembaga juga menawarkan pembagian hewan kurban di luar negeri.

Untuk itu, mengutip infomasi dari berbagai sumber, berikut ini adalah daftar eCommerce di Indonesia yang menawarkan penjualan hewan kurban secara online.

1. Bukalapak

Program penjualan hewan kurban di Bukalapak
Bukalapak bersama dengan Global Qurban Aksi Cepat Tanggap kembali menyalurkan hewan kurban untuk orang yang membutuhkan.

Keduanya menawarkan harga ternak mulai dari Rp 1,75 jutaan untuk seekor kambing. Tak hanya hanya Kambing, Global Qurban ACT dan Bukalapak juga menyediakan hewan kurban lain yakni sapi dengan nilai kurban Rp 12,2 juta.

Nantinya kurban akan didistribusikan kepada penduduk miskin, kaum dhuafa dan anak yatim, masyarakat korban bencana (alam atau sosial)/konflk, hingga daerah mayoritas wanita dan anak-anak penderita gizi buruk.

Daging kurban yang didistribusikan tak hanya untuk 34 provinsi di Indonesia. Global Qurban ACT juga dapat menyalurkannya ke 27 negara lain, seperti Palestina, Suriah, Lebanon, dan lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alfacart

Alfacart

Program penjualan hewan kurban di Alfacart
Bekerja sama dengan Dompet Dhuafa, Alfacart juga menawarkan penyaluran hewan kurban untuk tahun ini. Periode pemesanan hewan kurban dalam program ini berlangsung hingga tanggal 10 September 2016.

Ada 23 provinsi yang akan menjadi penerima kurban dalam program ini. Titik sebaran kurban akan menyasar wilayah miskin, tertinggal, pedalaman, belum pernah menikmati hewan kurban, dan wilayah bencana atau rentan konflik.

Hewan kurban yang ditawarkan Rp 1,97 jutaan untuk kambing standar, sementara kambing premium dihargai Rp 2,9 jutaan. Untuk sapi, banderol harga yang ditawarkan adalah Rp 13,5 jutaan.

3. Tokopedia

Program penjualan hewan kurban di Tokopedia

Tokopedia juga memiliki program penjualan hewan kurban. Tak tanggung-tanggung, eCommerce ini menggandeng beberapa lembaga kemanusiaan, seperti Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, PKPU, dan Badan Amil Zakat Nasional.

Harga dan wilayah penyebaran hewan kurban pun tergantung badan kemanusiaan yang dipilih. Masing-masing badan kemanusiaan itu juga menyediakan hewan yang biasa dikurbankan seperti kambing dan sapi. 

Program yang berlangsung sampai 13 September 2016 ini, calon pembeli bisa menggunakan beragam pilihan metode pembayaran yang ada di Tokopedia. 

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Idul Adha adalah salah satu perayaan besar umat Islam yang di dalamnya ada pelaksanaan ibadah haji dan pemotongan hewan kurban.

    Idul Adha

  • Ecommerce