Sukses

Bos Nintendo Perkenalkan Super Mario Run untuk iOS

Tampil sebagai pembuka di panggung besar event Apple iPhone 7, Miyamoto memperlihatkan gim baru Nintendo untuk iOS

Liputan6.com, San Francisco - Peserta ajang besar Apple iPhone 7 di San Francisco dikejutkan dengan kemunculan Chief Game Designer Nintendo, Shigeru Miyamoto di atas panggung, Kamis (8/9/2106).

Tampil sebagai pembuka di panggung besar Apple, Miyamoto memperlihatkan gim teranyar Nintendo untuk iOS yang berjudul Super Mario Run.

Seperti namanya, Super Mario Run merupakan gim side-scrolling runner yang untuk iOS terlebih dahulu.

Seperti gim ber-genre serupa lainnya, dalam gim baru ini Mario akan berlari secara otomatis ke sisi kanan layar.

Saat layar di tap, Mario akan melompat untuk menghindari berbagai rintangan ataupun mencapai daerah yang sulit di jangkau. Dalam gim, Mario harus mengumpulkan koin sebanyak-banyaknya dan berusaha untuk mencapai tiang bendera sebelum waktu habis.

Tak hanya itu, Super Mario Run pun akan menampilkan battle mode yang bernama Toad Rally. Dalam modus ini, kamu harus mengalahkan skor pemain lain di dalam gim.

Super Mario Run
"Selain mengumumkan Super Mario Run akan dirilis untuk iOS, kami juga saat ini sedang mempersiapkan stiker khusus iMessage bertemakan Super Mario," ucap Miyamoto.

Menariknya, Super Mario Run akan meluncur untuk pengguna iOS terlebih dahulu tanpa menampillkan fitur IAP (in-app purchase) di dalam gim. Super Mario Run akan dirilis pada akhir tahun 2016 untuk iOS terlebih dahulu.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini