Sukses

Ini Jadwal Ketersediaan iPhone 7 di Seluruh Dunia, Indonesia?

Berikut ini adalah jadwal resmi ketersediaan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus secara global.

Liputan6.com, San Fransisco - Apple baru saja memperkenalkan dua seri iPhone terbarunya, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus pada gelaran khusus di San Fransisco, Amerikas Serikat.

Selain iPhone, perusahaan asal Cupertino itu juga memperkenalkan Airpods, Apple Watch 2, dan beberapa aplikasi anyar.

Lantas, berapa sebenarnya harga dari iPhone 7 dan iPhone 7 Plus berikut dengan ketersediaannya secara global?

Sebagai informasi, Apple menyediakan tiga pilihan memori 32GB, 128GB, dan 256GB. Karenanya, harga dari masing-masing model tentu berbeda.

Dikutip dari laman Phone Arena, Kamis (8/9/2016), masa pre-order untuk masing-masing model akan dimulai pada 9 September 2016. 

Proses pengirimannya sendiri akan mulai dilakukan pada 16 September 2016 untuk beberapa negara, seperti Australia, Austria, Singapura, dan Jepang. Lalu pada tanggal 23 September 2016, iPhone paling baru itu akan didistribusikan ke lebih dari 30 negara lain.

Beberapa negara yang akan mulai mendapat iPhone 7 di putaran kedua adalah Andorra, Bahrain, Monaco, dan Slovenia. Dua seri ponsel ini juga akan menyambangi India pada 7 Oktober 2016.

Lantas, bagaimana dengan Indonesia? Sejauh ini dari daftar ketersediaan dan pengiriman iPhone 7, Indonesia tak masuk di dalamnya. Untuk itu, bagi kamu yang sudah menantikan ponsel terbaru ini harus sedikit bersabar sampai iPhone 7 masuk resmi ke pasar Tanah Air.

Terlebih, pendahulunya (iPhone 6 dan iPhone 6s Plus) sampai saat ini belum juga hadir di Tanah Air karena terbentur dengan peraturan TKDN.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Lengkap

Berikut ini adalah daftar lengkap negara yang mulai kebagian iPhone 7 dan iPhone 7 Plus pada 16 September 2016.

Australia, Austria, Belgia, Kanada, Tiongkok, Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, Hong Kong, Irlandia, Italia, Jepang, Luksemburg, Meksiko, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, Portugal, PuertoRico, Singapura, Spanyol, Swedia, Swiss, Taiwan, Uni Emirat Arab, Inggris serta Pulau Virgin AS dan Amerika Serikat.

Sementara untuk daftar negara lain yang akan mendapatkan dua iPhone anyar tersebut pada 23 September, berikut ini daftar lengkapnya.

Andorra, Bahrain, Bosnia dan Herzegovina, Bulgaria, Kroasia, Siprus, Republik Ceko, Estonia, Yunani, Greenland, Guernsey, Hungaria, Islandia, Isle of Man, Jersey, Kosovo, Kuwait, Latvia, Liechtenstein, Lithuania, Maladewa, Malta, Monako, Polandia, Qatar, Rumania, Rusia, Arab Saudi, Slovakia dan Slovenia.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini