Sukses

Ups, iPhone 7 Warna Jet Black Ternyata Rentan Kena Goresan

Meski tampil cantik mengkilap dalam balutan hitam pekat, iPhone 7 warna Jet Black rupanya gampang tergores. Kok bisa?

Liputan6.com, Cupertino - Cantik namun ringkih. Kalimat ini mungkin sepadan dengan tampilan iPhone 7 warna Jet Black, smartphone terbaru Apple yang baru diperkenalkan pada Rabu, 7 September 2016.

Ya, Apple memang menghadirkan lima jenis warna iPhone 7 dan 7 Plus. Selain Jet Black, ada warna Black dengan balutan material matte, serta tiga warna klasik lainnya seperti Gold, Rose Gold dan Silver.

Menariknya, Jet Black cukup menyita perhatian. Karena, selain memiliki aksen warna hitam piano, iPhone 7 edisi Jet Black juga dibalut dengan material gloss yang membuatnya kian mengkilap.

Sayangnya, iPhone 7 dan 7 Plus edisi warna Jet Black diklaim gampang tergores. Menurut informasi yang dilansir Techno Buffalo pada Jumat (9/9/2016), pihak Apple sudah memperingati konsumen bahwa warna Jet Black rentan terkena goresan karena memiliki warna hitam pekat.

"Warna hitam high-gloss pada dua seri iPhone 7 ini dibuat lewat sembilan langkah anodisasi dan pemolesan material. Jadi, permukaan luarnya sebetulnya sama dengan perangkat Apple lainnya, cuma karena warnanya hitam pekat jadi mudah tergores," tulis pihak Apple.

Meski begitu, Apple tetap menyarankan kepada penggunanya agar tetap menjaganya dari goresan. "Kami tetap merekomendasikan Anda untuk menggunakan casing luar agar dapat melindungi iPhone," tambahnya.


Kedua perangkat 'dynamic duo' ini sudah diperkuat prosesor terbaru, yakni A10. Chip fusion ini merupakan chip 64bit, prosesor quad core dan RAM 3 GB yang diklaim memiliki performa 50 persen lebih cepat ketimbang iPhone 6s dan 6s Plus. Selain itu, iPhone 7 dan 7 Plus juga telah antiair dan debu serta dilengkapi sertifikasi IP67.

iPhone 7 dan 7 Plus akan dijual dalam waktu dekat, dengan tiga opsi kapasitas penyimpanan, mulai dari 32GB, 128GB, dan 256GB.

Sedangkan untuk harga, Apple hanya mengungkap banderolan harga mulai dari US$ 649 (setara dengan Rp 8,4 jutaan) untuk iPhone 7 dan US$ 769 (setara dengan Rp 10 jutaan) untuk iPhone 7 Plus.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.