Sukses

Rilis 20 September, Ini Daftar Perangkat Mac yang Dapat OS Sierra

Siap-siap ucapkan selamat tinggal kepada OS X. Karena macOS Sierra akan hadir dalam waktu dekat!

Liputan6.com, Cupertino - iOS 10 dipastikan akan meluncur pada 13 September 2016 besok. Lalu, kapan jatah rilis OS perangkat Mac, yakni macOS Sierra?

Diungkap laman Tech Times, Senin (12/9/2016), sistem operasi perangkat Mac terbaru itu akan meluncur dalam waktu dekat, lebih tepatnya pada 20 September 2016.

Ini artinya, pengguna MacBook, MacBook Pro, MacBook Air hingga iMac sudah bisa meng-update sistem operasinya ke macOS Sierra.

Perlu dicatat, tidak semua perangkat Mac bisa kebagian pembaruan OS tersebut. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa lihat di daftar berikut, perangkat Mac mana yang akan kebagian macOS Sierra.

Daftar perangkat Mac yang kompatibel dengan macOS Sierra:

  • MacBook keluaran 2009 ke atas
  • MacBook Air keluaran 2010 ke atas
  • MacBook Pro keluaran 2010 ke atas
  • iMac keluaran 2009 ke atas
  • MacMini keluaran 2010 ke atas
  • Mac Pro keluaran 2010 ke atas

Satu dari beberapa fitur yang mencuri perhatian adalah kehadiran Siri untuk perangkat desktop. Lewat macOS, seluruh pengguna Mac saat ini dapat mengakses asisten virtual tersebut langsung dari perangkatnya.

Pengguna dimungkinkan untuk meminta Siri berkirim pesan, mencari file di komputer, termasuk bertanya berbagai informasi.

Selain itu, ada pula fitur auto unlock menggunakan Apple Watch. Fitur ini memungkinkan pengguna Mac mengakses langsung perangkat yang sedang terkunci cukup dengan memakai smartwatch tersebut.

Ada pula penambahan fitur di aplikasi Photos dan kemampuan Copy Clipboard yang memudahkan pengguna menyalin gambar, video, atau pesan dari Mac ke iPhone, atau sebaliknya. macOS juga mendukung fitur pembayaran Apple Pay.


Versi beta dari Sierra sendiri baru akan rilis pada Juli 2016. Sementara, versi akhir dari macOS untuk semua pengguna Mac akan meluncur menjelang akhir tahun ini.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini