Sukses

Berkat iPhone, Nyawa Orang-Orang Ini Selamat

iPhone tak sekadar sebuah alat komunikasi, banyak orang telah 'diselamatkan' iPhone mereka dari tembakan.

Liputan6.com, Jakarta - Selain merupakan smartphone andalan bagi sebagian besar pengguna, iPhone juga ternyata mampu menjadi pahlawan bagi beberapa penggunanya.

Merujuk pada informasi yang dihimpun Tekno Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (10/9/2016), inilah beberapa kasus di mana iPhone menyelamatkan penggunanya.

1. iPhone 5s Selamatkan Mahasiswa dari Perampok
Seorang mahasiswa di Fresno, California, Amerika Serikat mungkin tak pernah menyangka iPhone akan jadi penyelamat hidupnya.

Kejadian ini berlangsung ketika mahasiswa yang enggan disebutkan namanya itu tiba-tiba diserang oleh seseorang yang hendak merampas laptopnya. Berinisiatif melindungi laptopnya, mahasiswa itu pun melawan si perampok.

Ia tak tahu perampok itu membawa senjata api. Alhasil, saat berjibaku mempertahankan tas, si perampok menodongkan dan menembakkan pistol ke arah kaki korban.

Bagian iPhone yang terkena peluru (sumber : bgr.com)
Peluru yang ditembakkan ternyata menembus celana korban. Untungnya, korban tak terluka karena peluru itu tertahan oleh iPhone 5s yang dikantonginya.

Untungnya lagi, hanya bagian layar iPhone 5s itu yang retak parah akibat tembakan. Meski begitu, tak diketahui apakah iPhone 5s itu masih berfungsi atau tidak.

Berkat iPhone 5s miliknya, korban tak mengalami luka serius, walaupun pelaku berhasil membawa kabur tas laptop yang diincarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

iPhone 5 Selamatkan Tentara

2. Nyawa Tentara Selamat Berkat iPhone 5
Selain mahasiswa, nyawa tentara yang sedang bertugas di Afganistan juga pernah diselamatkan oleh iPhone 5. Disebutkan, nyawanya selamat dari rentetan peluru yang tertuju padanya.

Dikutip dari laman BGR, tentara berpangkat Sersan yang diketahui bernama Shaun Frank itu selamat dari serangan bom bunuh diri. Saat itu, pelaku bom bunuh diri itu meledakkan bom yang ada di sekujur tubuhnya.

Ledakan itu memuntahkan pecahan peluru ke semua sisi dan setiap arah. Akibatnya, beberapa bagian tubuh Frank tertembus timah panas. Tangan, lengan, dan kakinya pun tak luput dari peluru itu.

iPhone 5 selamatkan tentara dari tembakan (Sumber: Ubergizmo)Tetapi, berkat sebuah iPhone 5 di saku celananya, pecahan peluru bersarang di bodi smartphone besutan Apple itu.

Jika tak ada iPhone di sakunya, kesempatan Frank selamat sangat kecil. Sebab, ia berpotensi kehabisan darah. Apalagi jika pecahan peluru itu menyerang arteri utama atau pembuluh darah Frank.

Uniknya, saat Frank menghubungi Apple untuk meminta penggantian unit, perusahaan besutan Steve Jobs itu pun menyetujui permintaannya. Tetapi, Frank berubah pikiran dan mengaku lebih suka dengan perangkat lamanya.

3 dari 4 halaman

iPhone 5c Selamatkan Pria Inggris

3. iPhone 5c Selamatkan Pria dari Tembakan
iPhone 5c memang tak terbuat dari bahan metal layaknya iPhone lainnya. iPhone 5c menggunakan material plastik polikarbonat.

Meski begitu, jangan anggap remeh ponsel ini. iPhone 5c juga bisa menyelamatkan nyawa seseorang dari timah panas, lho!

Seorang pria asal Inggris selamat lantaran iPhone 5c miliknya bisa menahan sebagian besar peluru shotgun yang ditembakkan ke badannya dari jarak dekat.

iPhone 5c hijau ini selamatkan seorang pria di Inggris (Sumber: Ubergizmo)
Pria yang tak disebutkan namanya itu memang terluka parah. Namun jika tak mengantongi iPhone 5c, lukanya pasti lebih parah lagi.

Setelah terkena tembakan, kover bagian belakang iPhone 5c hijau itu tampak melengkung dan berlubang di banyak tempat.

Pihak kepolisian setempat mengatakan, apabila ponsel itu tak ada di dalam saku baju korban, korban pasti akan tewas.

4 dari 4 halaman

iPhone 6 Selamatkan Tentara Turki

4. iPhone 6 Selamatkan Nyawa Tentara Turki
Selain dikenal memiliki bodi tangguh, iPhone 6 juga mampu menahan peluru, sehingga pemiliknya selamat dari serangan tembakan.

Dikutip dari Cult of Mac, hal ini dialami oleh seorang tentara Turki yang sedang berjuang melawan organisasi teroris. Tentara itu hampir saja terkena peluru.

Namun, lantaran mengantongi sebuah iPhone 6 di saku kanan celananya, pria bernama Mustafa Bozok pun selamat.

iPhone 6 ini hancur karena menyelamatkan pemiliknya di medan perang (Sumber: Cult of Mac)
Karena bahan aluminium, kaca, dan sejumlah chip di dalam iPhone itu, peluru tak menembus kaki Bozok.

Bozok langsung dibawa ke rumah sakit untuk memastikan dirinya dalam kondisi baik-baik saja. Ia mendapatkan perawatan dan luka ringan di kakinya pulih dalam waktu cukup singkat.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini