Sukses

5 Layanan Mewah Uber

Penasaran seperti apa layanan mewah yang ditawarkan Uber di berbagai negara? Simak artikel berikut ini

Liputan6.com, Jakarta - Uber menawarkan tiga jenis layanan di Indonesia yakni UberMotor, UberX, dan UberBlack. Namun tahukah kamu, Uber ternyata tak sekadar menawarkan jasa transportasi roda empat dan roda dua.

Masih ada sejumlah layanan transportasi premium lain, yang ditawarkan Uber di beberapa negara, semisal berkendara menggunakan helikopter dan yacht.

Lantas, apa saja layanan mewah dan unik yang ditawarkan perusahaan yang menyandang status sebagai startup paling bernilai itu? Simak ulasannya berikut ini, sebagaimana dikutip dari laman Business Insider, Selasa (13/9/2016).

1. UberYacht

Layanan UberYacht yang hadir secara khusus untuk pengguna di Dubai (sumber: businessinsider.com)
Layanan ini hadir untuk pengguna Uber di Dubai. Lewat layanan yang diperkenalkan pada bulan Maret 2016 ini, pengguna dapat berkeliling memakai yacht seharian.

Uber juga menawarkan layanan open-bar yang dibuka selama empat jam. Untuk bisa menggunakan layanan yang hanya dibuka satu kali ini (pada saat diperkenalkan, red.), pengguna dapat mengaksesnya langsung dari aplikasi Uber dengan biaya US$ 82 (Rp 1,1 juta).

2. UberChopper

Sayangnya, program naik helikopter gratis ini sudah berlangsung pada hari ini, Jumat (20/11/2015).
Layanan berkendara dengan helikopter ini sudah hadir di beberapa kota, meskipun dalam jangka atau acara tertentu. Diperkenalkan pertama kali pada 2015, UberChopper hadir mendukung festival musik Coachella dan hari Valentine di New Delhi.

Di Indonesia, layanan tersebut juga pernah hadir pada tahun lalu. Ketika itu, UberChopper dapat dinikmati selama satu hari pada 20 November 2015 dengan rute perjalanan dari Grand Indonesia ke Bandara Halim Perdanakusuma, atau rute sebaliknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Layanan balon udara Uber

3. UberBallon

UberBallon yang disebut akan hadir untuk pengguna di Tiongkok (sumber: businessinsider.com)
Sesuai namanya, layanan baru yang akan diluncurkan di Tiongkok ini memungkinkan pengguna memakai balon udara untuk berkeliling.

Layanan ini merupakan bagian dari Uber+Travel. Sayangnya, belum dapat dipastikan kapan Uber akan meluncurkan layanan ini untuk pengguna di Tiongkok.

4. UberBoat

UberBoat yang sempat beroperasi di Perancis (sumber: businessinsider.com)
Layanan berkendara mewah di laut juga dihadirkan Uber di wilayah Eropa. Kali ini, Uber menawarkan layanan transportasi memakai kapal, yakni UberBoat. 

UberBoat sendiri diperkenalkan pada pengguna di Cannes, Perancis pada Juni 2016. Biaya untuk memakai layanan ini mulai dari 300 Euro (sekitar Rp 4,4 juta) dengan kapal yang mampu mengangkut hingga 12 penumpang.

5. UberLux

Uber memang sudah memiliki layanan UberBlack, yang menyediakan kendaraan roda empat dengan mobil kelas tinggi. Namun perusahaan itu juga memiliki layanan mobil premium yang tersedia di Los Angeles, Roma, dan London.

Layanan UberLux yang sudah mengaspal di Los Angeles, London, dan Roma (sumber: businessinsider.com)
Karena menawarkan layanan premium, mobil yang masuk kualifikasi layanan UberLux adalah Rolls Royces, Bentleys, Maybachs, hingga BMW.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Uber Technologies Inc adalah sebuah perusahaan multinasional asal Amerika yang bergerak di bidang transportasi.
    Uber Technologies Inc adalah sebuah perusahaan multinasional asal Amerika yang bergerak di bidang transportasi.

    Uber

Video Terkini