Sukses

Niantic: Perangkat Jailbreak atau Root Tak Bisa Main Pokemon Go

Kamu yang bermain Pokemon Go di perangkat iOS atau Android yang sudah di-jailbreak dan di-root harus berhati-hati.

Liputan6.com, Jakarta - Kamu yang bermain Pokemon Go di perangkat iOS atau Android yang sudah di-jailbreak dan di-root harus berhati-hati.

Melalui laman resmi Pokemon Go, Rabu (14/9/2016), Niantic menginformasikan pengguna perangkat yang sudah di-jailbreak dan di-root tidak akan bisa main Pokemon Go lagi.

Keputusan besar ini Niantic ambil dalam upaya untuk mengurangi penggunaan bot dan cheater yang berusaha mendapatkan Pokemon tanpa harus bersusah payah.

Walau terlihat sebagai cara terbaik untuk membasmi cheater dan bot, tak sedikit gamers menggunakan perangkat yang sudah di-jailbreak dan di-root untuk alasan lain di luar bermain gim ini.

Tak lama usai kabar ini muncul di internet, pengguna Reddit bernama TheJakeGaming menemukan "lubang" untuk bisa bermain Pokemon Go di perangkat Android yang telanjur di-root, dengan menggunakan flashable .zip bernama Magisk.

Sekadar informasi, walau bisa mengakali sistem keamanan yang Niantic buat untuk Pokemon Go, ada baiknya kamu mempertimbangkan dengan seksama aplikasi pihak ketiga itu. Selain mengancam keamanan smartphone Android kamu, kemungkinan besar akun Pokemon Go kamu juga akan diblokir Niantic.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini