Sukses

Jadwal Rilis Lenovo Phab 2 Pro Molor

Jadwal rilis smartphone perdana Project Tango hasil kerja sama Google dan Lenovo, Phab 2 Pro, dipastikan molor.

Liputan6.com, Carolina Utara - Jadwal rilis smartphone perdana Project Tango hasil kerja sama Google dan Lenovo, Phab 2 Pro, dipastikan molor. Informasi itu menyusul pernyataan Lenovo yang menyebut Phab 2 Pro akan tertunda masuk di pasaran.

Sebelumnya, smartphone itu disebut akan menyambangi pasar mulai Agustus 2016. Namun jadwal itu mundur hingga beberapa bulan ke depan.

Belum dapat dipastikan alasan di balik penundaan itu. Namun Lenovo telah memberikan bocoran informasi wilayah yang menjadi sasaran smartphone dengan dukungan augmented reality itu.

Dikutip dari laman Phone Arena, Kamis (15/9/2016), meskipun Lenovo akan fokus meluncurkan ponsel ini untuk wilayah Asia Pasifik, ternyata Australia tidak termasuk.

Lenovo memilih Kamboja, Hong Kong, India, Laos, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, termasuk Indonesia yang memang merupakan wilayah pemasaran produk Lenovo. Kabarnya, Phab 2 Pro akan segera hadir di pasar negara-negara tersebut pada bulan depan.

Smartphone ini sendiri dibanderol dengan harga US$ 499 atau sekira Rp 6,6 juta. Soal spesifikasi, smartphone ini didukung chipset Snapdragon 652 dan RAM 4GB. Memori internalnya 64GB dengan kamera belakang 16MP dan kamera depan 8MP.

Sebagai informasi, Project Tango merupakan proyek terbaru Google yang diluncurkan dua tahun lalu. Teknologi Project Tango memungkinkan perangkat memetakan ruang sekitarnya dalam bentuk 3D dengan menggunakan kombinasi kamera dan sensor.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.