Sukses

iPhone 7 Lampaui Ekspektasi, Saham Apple Terkerek Naik

Sinyal positif yang diberikan investor untuk iPhone 7 berhasil mendorong saham Apple naik.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran iPhone 7 mendapatkan beragam sambutan dari berbagai kalangan. Sinyal positif yang diberikan investor untuk smartphone tersebut pun berhasil mendorong saham Apple naik.

Dilansir Business Insider, Kamis (15/9/2016), saham Apple naik hampir 3 persen pada penutupan perdagangan Selasa 13 September, menyusul sinyal positif dari para investor. Mereka melihat iPhone terbaru memiliki langkah awal yang bagus.

Dua operator besar Amerika Serikat (AS), Sprint dan T-Mobile, kemarin mengumumkan pre-sales iPhone 7 melampaui ekspektasi.

T-Mobile mengatakan iPhone 7 berhasil berhasil membuat rekor penjualan satu hari, sedangkan menurut Sprint, pre-order seri smartphone tersebut naik lebih dari 375 persen.

Selain itu, berdasarkan gelombang pertama review soal iPhone 7 yang dipublikasikan media teknologi dan mainstream, banyak pengulas gadget profesional yakin bahwa smartphone tersebut merupakan ponsel terbaik yang ada di pasar saat ini.

Adapun Apple mengungkapkan tidak berencana merilis data pekan pertama pre-sales, yaitu sebuah analisis data yang biasanya digunakan untuk mengukur seberapa besar animo peluncuran iPhone.

Ini merupakan kali pertama Apple melakukan hal tersebut. iPhone 7 sendiri dijadwalkan menyambangi toko-toko offline pada Jumat, 16 September 2016.

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini