Sukses

Gandeng Indovidgram, IdeaFest Bakal Tampilkan Content Creator

Selain menghadirkan sesi dan konferensi inspiratif, festival industri ekonomi kreatif IdeaFest bakal hadirkan Indovidfest

Liputan6.com, Jakarta - Selain menyajikan sesi IdeaTalks dan konferensi bersama 150 pembicara inspiratif di bidang ekonomi kreatif, festival IdeaFest 2016 juga menghadirkan Indovidfest.

Menurut Co-founder IdeaFest Benhard Subiakto, Indovidfest adalah sebuah festival video kreatif terbesar di Indonesia. Para penampil yang akan memberikan pertunjukkan langsung adalah content creator Indonesia yang tergabung komunitas video kreatif Indovidgram.

Pria yang karib disapa Ben itupun memaparkan alasan mengapa IdeaFest berkolaborasi dengan Indovidgram. Menurutnya, dengan kemajuan digital yang ada saat ini gaya hidup masyarakat pun berubah.

"Sekarang semuanya dilakukan dengan aplikasi. Saat ini terjadi pergeseran konsumsi masyarakat ke arah digital.

Ambil contoh saat menonton tayangan yang sebelumnya hanya menggunakan televisi kini bisa dilakukan dengan channel lain, misalnya media sosial," kata Ben saat konferensi pers mengenai IdeaFest di Jakarta, Rabu (14/9/2016).

Co-Founder Indovidgram Benazio 'Benakribo' Rizki Putra pun merasa senang bisa bergabung dengan IdeaFest. Menurutnya, di tengah merebaknya media sosial, content creator bisa mengungkapkan ide dan gagasannya menjadi sajian yang kreatif.

Benakribo juga menerangkan, contect creator lebih dari sekadar orang-orang yang menciptakan video, tetapi mereka juga menuangkan ide dan karya-karya kreatifnya melalui laman berbagi video seperti YouTube dan media sosial lain seperti Instagram, Facebook, hingga Snapchat.

Beberapa content creator yang bakal tampil memperlihatkan talentanya di Indovidfest di antaranya adalah Cameo Project, Skinny Indonesia24, Reza Oktovian, Chandra Liow, dan Devina Aureel.

IdeaFest 2016 rencananya digelar di JCC Senayan pada 23-24 September 2016. IdeaFest yang telah diselenggarakan sejak 2011 ini tak hanya diperuntukkan bagi pelaku dan pengamat ekonomi kreatif saja, tetapi juga masyarakat luas yang ingin memperkaya informasi dan ilmu mengenai industri kreatif.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini