Sukses

Seperti Inikah Penampakan Samsung Galaxy A8 (2016)?

Setelah sukses dengan Galaxy A8, Samsung dikabarkan akan meluncurkan Galaxy A8 (2016), seperti inikah rupanya?

Liputan6.com, Jakarta - Tahun lalu, Samsung menghadirkan smartphone kelas menengahnya, Galaxy A8. Ponsel tersebut merupakan model paling tipis yang pernah diluncurkan Samsung. Bahkan, harganya pun jauh lebih murah dibandingkan Galaxy S6.

Kini perusahaan teknologi Korea Selatan itu dikabarkan akan melanjutkan model A8 dengan meluncurkan smartphone Galaxy A8 versi 2016.

Seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari CNET, Sabtu (17/9/2016), informasi ini didapatkan dari akun pengguna Twitter @OnLeaks.

Seperti diketahui, pemilik akun tersebut memang kerap memberikan bocoran gambar render smartphone yang bakal dirilis oleh berbagai perusahaan gadget.

Beberapa gambar Galaxy A8 yang diunggah di Twitter oleh @OnLeaks menunjukkan sebuah ponsel tipis dengan bodi metal dan bagian depan yang terbuat dari kaca.

Selain itu, berdasarkan pada gambar, smartphone ini memiliki kemiripan dengan Galaxy S7. Namun, tak dilengkapi dengan layar lengkung yang ada pada Galaxy S7 Edge, Galaxy Note 7, dan Galaxy S8.

Masih menurut sumber yang sama, dimensi Galaxy A8 (2016) adalah 156,5mm x 77,5 mm x 7,3mm. Dengan demikian, smartphone ini memiliki ukuran yang lebih besar jika dibandingkan Galaxy S7. Bedanya, Galaxy A8 (2016) lebih tipis.

Dari segi spesifikasi, Android Authority berspekulasi bahwa Samsung bakal menghadirkan layar yang cukup besar, yakni 5,7 inci dengan resolusi full HD 1080 piksel.

Sedangkan dari segi fotografi, ponsel ini dibekali dengan kamera belakang 16MP. Untuk mendukung kinerja, Galaxy A8 (2016) akan ditopang RAM 3GB.

Sebagai perbandingan, pada versi A8 sebelumnya, Samsung menghadirkan RAM 2GB. Samsung sendiri belum memberikan klarifikasi terkait kebenaran kabar ini.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.