Sukses

Remaja 15 Tahun Usulkan Emoji Hijab

Remaja berumur 15 tahun mengusulkan sebuah ide menarik ke Unicode Consortium, organisasi yang bertanggung jawab mengelola emoji.

Liputan6.com, Sunderland - Ratusan emoji yang menampilkan orang dari berbagai budaya, etnis, ras, dan pekerjaan saat ini sudah tersedia di seluruh aplikasi olah pesan.

Namun, hingga saat ini masih belum ada emoji yang mewakili wanita muslimah. Melihat hal tersebut, remaja muslimah berumur 15 tahun mengusulkan sebuah ide menarik ke Unicode Consortium, organisasi yang bertanggung jawab mengelola emoji.

Remaja kelahiran Berlin bernama Rayouf Al Humedhi berharap organisasi itu membuat emoji hijab untuk wanita muslimah seperti dia.

Mengutip informasi Washington Post, Kamis (15/9/2016), ia merasa "terasing" ketika teman-teman nonmuslimnya menggunakan emoji untuk mewakili diri mereka saat berkirim pesan di WhatsApp.

"Aku ingin sesuatu untuk mewakili saya, begitu juga dengan jutaan wanita yang mengenakan jilbab setiap harinya, dan bangga mengenakan jilbab," ujar remaja tersebut.

Tak butuh lama, idenya pun mendapat dukungan luar biasa dari netizen. Salah satu dukungan datang dari co-founder Reddit, Alexis Ohanian.

Bahkan, keduanya pun akhirnya bekerja sama untuk meluncurkan petisi di Change.org. Hingga artikel berita ini diturunkan, petisi Rayouf dan Alexis sudah mendulang lebih dari dua ribu dukungan.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.