Sukses

6 Aplikasi Favorit Khusus Buat Pengguna Smartphone Milenial

Mulai dari Snapchat hingga BBM, apakah daftar aplikasi favorit milenial ini juga termasuk favoritmu?

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna smartphone ternyata juga didominasi kalangan dari generasi milenial, yakni kalangan remaja yang lahir di era akhir 1990-an hingga 2000-an (berusia 18-25 tahun).

Menariknya, kalangan ini merupakan kalangan dengan sumbangan akses internet terbesar. Bagaimana tidak, hampir setiap hari hidup generasi milenial tak bisa lepas dari yang namanya smartphone dan media sosial.

Ini jelas berbeda dengan kalangan remaja yang tumbuh di tahun 1980 dan 1990-an yang masih tergolong konvensional dalam melakukan apa-apa. Mau tak mau, kita harus menerima fenomena ini menjadi kultur.

Nah, ternyata ada beberapa aplikasi favorit pengguna milenial. Baik itu media sosial, gim sampai layanan music streaming.

Apa saja? Simak ulasannya berikut ini.

1. Snapchat

Jejaring sosial berbagi foto dan video kilat ini kian marak digunakan kalangan dari generasi milenial. Bahkan, penggunaan Snapchat kini sudah didominasi 70 persen dari mereka.

2. Soundcloud



Soundcloud merupakan aplikasi music streaming yang memungkinkan penggunanya melakukan streaming karya musiknya.

Meski kini sudah ada beberapa aplikasi music streaming serupa seperti Spotify dan AppleMusic, Soundcloud nyatanya masih digunakan 74 persen pengguna dari kalangan milenial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tinder dan BBM


3. Tinder



Aplikasi dating yang terkenal dengan fitur Swipe-nya ini rupanya juga sangat digandrungi kalangan generasi milenial. Sampai-sampai, hampir 75 persen pengguna milenial memanfaatkan aplikasi ini untuk mencari belahan hatinya.

4. Pokemon Go



Pokemon Go diklaim menjadi satu-satunya gim yang dinikmati pengguna milenial. Setidaknya, 85 persen pengguna milenial rela menghabiskan waktunya sehari-hari untuk mencari Pokemon di permainan ini.

5. BlackBerry Messenger

Aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) selama ini dikenal sebagai sebuah aplikasi pesan instan. Namun, seiring perkembangan zaman, BBM yang digunakan secara aktif oleh lebih dari 62 juta orang di Indonesia, saat ini telah bertransformasi.

Beragam fitur yang disukai pengguna milenial kini dihadirkan oleh pengembang BBM, di antaranya adalah video call alias panggilan disertai video, fitur berkirim dokumen, stiker, dan fitur group chat hingga 250 orang pengguna.
Aplikasi BBM di Android (cultofandroid.com)
BlackBerry ingin aplikasi besutannya itu bisa lebih kuat dan juga memberikan keuntungan, untuk itu perusahaan tengah menyiapkan sejumlah pembaruan.

Terbaru, platform BBM juga menyuguhkan fitur unggulan, yakni kemudahan untuk menyaksikan video serta membaca konten berita terdepan.

Jadi, untuk kamu yang belum menggunakan BlackBerry Messenger, sekaranglah waktunya mengunduh dan menikmati berbagai fitur pada aplikasi ini.

3 dari 3 halaman

Yik Yak

6. Yik Yak



Yik Yak merupakan aplikasi yang memiliki persentase tertinggi digunakan oleh kalangan milenial.

Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk bertemu dengan orang-orang baru berdasarkan dari lokasi yang sama. Menariknya, hampir 99 persen dari kalangan milenial menggunakan aplikasi ini.

(Jek/Tin/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.