Sukses

Iklan Perdana iPhone 7 Tampil 'Menyeramkan'

Berbeda dengan iklan-iklan iPhone sebelumnya, Introduction Ad iPhone 7 dan 7 Plus malah tampil suram dalam balutan warna hitam putih.

Liputan6.com, Cupertino - Bukan Apple namanya kalau tidak mengemas ragam iklannya dengan konten yang unik dan menarik.

Biasanya, iklan-iklan perdana (atau lebih sering disebut Introduction Ad) perangkat Apple--khususnya iPhone--tampil begitu atraktif dan penuh warna.

Pada tahun lalu, iklan perdana iPhone 6s dan 6s Plus tampil menggemaskan dalam narasi penyanyi cantik Selena Gomez.

Namun kini, jangan harap iklan smartphone teranyar buatan perusahaan asal Cupertino tersebut tampil marak dengan warna-warna cerah, efek tepuk tangan, visualisasi kumpulan orang-orang yang bersuka cita, serta latar gedung megah San Franscisco.

Apple justru menghadirkan iklan iPhone 7 dan 7 Plus dengan konsep yang berbeda. Bahkan, laman CNET, Jumat (16/9/2016), menyebut iklan ini 'menyeramkan'. "Masa-masa cerah Apple telah berlalu. Selamat datang ke masa 'kegelapan' Apple," begitu tulisnya.

Ya, iklan berdurasi 33 detik tersebut benar-benar tampil dalam warna monokrom. Bisa jadi, iklan ini menjadi referensi warna terbaru iPhone 7 dan 7 Plus, yaitu Jet Black dan Matte Black.

Iklan berawal dari sebuah diorama hutan gelap dengan nuansa film horor "Blair Witch Project", setelah itu, layar berganti ke penampakan mata burung hantu (yang merujuk ke referensi dual camera iPhone 7 Plus) serta seekor rusa.

Adegan berlanjut ke siluet petinju dan tetesan air hujan yang merepresentasikan 'kekuatan' fitur Water Resistant dari perangkat dynamic duo tersebut. Barulah di akhir video tampak siluet perangkat iPhone 7 yang diciptakan dari gemercik air.

Iklan ini memang sengaja dibuat bertepatan dengan momen pengenalan warna baru Apple pada tahun ini, Jet Black dan Matte Black. Dua warna tersebut memang mendominasi lini perangkat iPhone 2016 dan digadang-gadang menjadi warna 'trend setter'.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini