Sukses

iPhone Error Gara-gara Update iOS 10? Ini Solusinya

Cara mengembalikan iPhone yang brick karena update iOS 10 ke kondisi normal sangat mudah. Perlu diperhatikan langkah-langkahnya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Banyaknya komplain pengguna terkait perangkat iPhone-nya yang error kala meng-update ke iOS 10 semakin mencuat ke permukaan.

Alasannya, iPhone mereka masuk ke dalam kondisi 'brick', di mana proses update langsung berhenti dan menginstruksikan pengguna untuk menghubungkan iPhone ke PC atau Mac.

Jika kamu mengalami hal menyebalkan ini, jangan khawatir, Tekno Liputan6.com akan jabarkan solusi untuk menghidupkan kembali iPhone kamu.

Mengutip informasi Ubergizmo, Kamis (15/9/2016), berikut ini caranya.

Pertama-tama, kamu harus mengikuti instruksi yang telah diberikan Apple di mana kamu harus menghubungkan iPhone via USB ke PC atau Mac dengan iTunes.



Setelah iPhone terkoneksi ke PC atau Mac, restart iPhone dengan menekan dan menahan tombol Power dan Home secara bersamaan sampai akhirnya mode Recovery muncul.

Jika kamu memiliki iPhone 7/7 Plus, tekan dan tahan tombol Power dan Volume Down secara bersamaan untuk mengaktifkan mode Recovery.

Berikutnya, pilih opsi Update. Pada poin ini, iOS akan melanjutkan proses update tanpa menghapus data.

Masalah ini kerap terjadi karena perangkat iPhone di-update via Over The Air (OTA). Jadi, pengguna memang harus disarankan untuk meng-update via iTunes yang terinstal di PC atau Mac.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini