Sukses

Smartphone Kamu Rusak? Cukup Telepon, Masalah Pun Beres

Untuk memanjakan konsumen, Oppo meluncurkan layanan purna jual terbaru yaitu Pick Up & Delvery Service.

Liputan6.com, Bekasi - Untuk memanjakan konsumen, Oppo meluncurkan layanan purna jual terbaru yaitu Pick Up & Delvery Service. Melalui layanan ini, jika smartphone pengguna ada masalah, mereka cukup menelepon call center dan produk yang bermasalah akan dijemput oleh kurir untuk dikirim ke service center terdekat.

Setelah pengguna menyetujui unit ponselnya untuk direparasi, maka minimal 1x24 jam smartphone tersebut dapat secara langsung dikirimkan kembali ke alamat konsumen.

"Selain penjemputan, layanan ini juga akan melakukan pengantaran perangkat yang sudah selesai diperbaiki, langsung ke alamat konsumen. Dalam hal ini kami menggandeng perusahaan ekspedisi J&T Express," kata Endy Prasetyo Nugroho, Event & Program Service Center Oppo Indonesia di Summarecon Bekasi, Kamis (15/9/2016) sore, saat gelaran Community Experince bersama blogger.

Endy menuturkan, pengguna dapat memanfaatkan layanan ini tanpa dipungut biaya sama sekali alias gratis dan sepenuhnya terlindung asuransi.

"Perangkat yang dijemput atau diantar oleh kurie J&T Express, kami asuransikan. Hal ini untuk berjaga-jaga (misalnya) jika perangkat jatuh saat di perjalanan," tambahnya.

Program ini sebelumnya sudah diuji coba di wilayah Jakarta, namun saat ini Pick Up & Delvery Service Oppo sudah mencakup seluruh wilayah Indonesia.

Endy menjelaskan, waktu reparasi tergantung dari tingkat kerusakan smartphone. Bila masalahnya ada di software, bisa selesai hanya dalam 1 jam. Jika pada hardware bisa selesai 1 hari, sementara bila kerusakannya parah dapat selesai dalam waktu seminggu.

(Isk/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini