Sukses

Seseram Apa Resident Evil 7?

Apakah elemen survival horror yang dijanjikan Capcom di Resident Evil 7 berbeda dengan rasa horor yang ada di gim Resident Evil lawas?

Liputan6.com, Tokyo - Resident Evil 7 kini menjadi perbincangan hangat di ranah video gim. Setelah 'lepas kodrat' dari dua seri sebelumnya (Resident Evil 5 & 6), kini gim besutan Capcom tersebut kembali hadir dalam beberapa episode trailer dan demo gameplay, menjanjikan elemen survival horror dengan intensitas maksimal.

Sayangnya, trailer tersebut malah menuai kontra dari para penggemar setia seri Resident Evil.

Banyak yang menyayangkan mengapa Capcom harus mengemas Resident Evil 7 dalam nuansa horor yang berbeda.

'Rasa' horor dari Resident Evil 7 malah seperti gim horor kebanyakan pada jaman sekarang. Sebut saja Outlast dan Amnesia: Dark Descent.

Banyak penggemar seri Resident Evil masih ingin merasakan ketegangan nuansa survival horror yang terjadi di Resident Evil 1-3. Menjelajah lorong gelap sebuah rumah tua, berhadapan dengan zombie hingga berhadapan dengan monster hasil rekayasa genetika yang mengerikan. Semua jadi satu. Itulah esensi horor Resident Evil orisinil yang sangat diidamkan.

Lalu, mengapa Resident Evil 7 masih tetap menyisakan rasa penasaran (yang berujung kekecewaan) bagi para pemainnya? Apakah gim ini kurang seram?

Justru, laman Techno Buffalo pada Senin (19/9/2016) menyebutkan bahwa Capcom berusaha keras untuk mengembalikan 'arwah' Resident Evil di seri terbarunya ini.

Hanya saja, mereka menyajikannya dalam perspektif pemain first shooter. Sedangkan, yang kita banyak ketahui itu Resident Evil menggunakan perspektif pemain third shooter.

"Resident Evil 7 perlahan kembali membuat mindset kita percaya bahwa gim ini akan dipenuhi atmosfer gelap, ketakutan, darah dan hal terburuk yang akan kamu alami. Jika kamu berharap akan banyak adegan aksi di seri tersebut, sebaiknya kamu tidak usah menunggu Resident Evil 7."


Sayangnya, Capcom tidak mengumbar siapa karakter protagonis yang akan mengisi plot permainan, serta seperti apa cerita yang akan bergulir.

Namun, beberapa rumor yang beredar di media sosial menyebutkan, Umbrella Corporation akan kembali 'campur tangan' di seri ini. Umbrella merupakan perusahaan farmasi yang ternyata menjadi 'dalang' di balik menyebarnya virus yang membuat orang-orang menjadi zombie.

Resident Evil 7 baru saja dipamerkan di gelaran Tokyo Game Show (TGS) 2016. Gim ini dipastikan akan rilis pada 24 Januari 2017 untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini