Sukses

Lewat Aplikasi Ini, Fotografer Profesional Bisa Jual Foto-fotonya

Pengguna tinggal mengambil gambar dan mengeditnya di RAW, kemudian, mengunggahnya ke 500px, lengkap dengan lisensi foto.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak dirilis pada 2009 silam, aplikasi 500px telah tumbuh pesat di kalangan komunitas fotografi yang jumlahnya mencapai 8 juta orang di dunia. 

Aplikasi ini memang terkenal berkat fiturnya di mana pengguna dapat menjual foto-foto miliknya untuk kebutuhan komersial. 

Kini 500px merilis aplikasi baru bernama menjadi RAW. Lewat aplikasi ini, pengguna dapat menjual fotonya.

Cara kerjanya, pengguna tinggal mengambil gambar dan mengeditnya di RAW. Kemudian, mengunggahnya ke 500px, lengkap dengan lisensi foto. 

Tujuan utama dari aplikasi ini adalah mempersingkat proses kerja fotografer profesional dan membantu mereka untuk meraup untung dengan cepat dari karya yang dihasilkan. 

Pengembang aplikasi pun menawarkan komisi hingga 60 persen untuk setiap foto yang dijual oleh pengguna. 

Doc: The Next Web
Banyak yang mengira layanan ini hanya mengambil untung semata, namun nyatanya butuh proses lama untuk menyiapkan foto sebelum dijual untuk keperluan komersial.

Aplikasi untuk iOS ini sebetulnya sama seperti aplikasi photo editor lainnya. Namun dilengkapi ragam fitur antara lain filters, grid, flash, manual focus, dan exposure controls.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga menawarkan ragam fitur tingkat lanjut, seperti adjust exposure, contrast, highlights, shadows, hingga sharpening. 

Bagaimana? Anda tertarik?

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini