Sukses

Belum Resmi di Indonesia, iPhone 7 Sudah Beredar di Toko Online

Meski belum resmi hadir di Indonesia, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sudah beredar di sejumlah toko online.

Liputan6.com, Jakarta - iPhone 7 dan iPhone 7 Plus resmi diperkenalkan pada 7 September 2016 di Amerika Serikat. Namun hingga saat ini kedua smartphone tersebut belum secara resmi hadir di Tanah Air.

Pun demikian, pantauan Tekno Liputan6.com, Sabtu (17/9/2016), baik iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sudah dijual di sejumlah toko online di Indonesia. Beberapa di antaranya adalah di JD.ID, Tokopedia, Blibli, Lazada, dan Bukalapak.
iPhone 7 di Tokopedia
Beberapa seller di toko online tersebut menawarkan sistem penjualan PO alis pre-order dan juga COD atau cash on delivery. Harga yang ditawarkan pun beragam, mulai dari Rp 12 jutaan hingga Rp 20 jutaan.
iPhone 7 di Lazada
Sementara itu, berdasarkan informasi dari unggahan di akun Instagram milik Bank BNI dengan akun @bni46, pembelian secara pre-order dapat dilakukan melalui Bank BNI sejak 17-22 September 2016, menggunakan kartu kredit bank BNI.
iPhone 7 di Bukalapak
Disebutkan juga, iPhone 7 bakal dikirimkan ke konsumen mulai 23-26 September 2016. Bank BNI juga memberikan penawaran menarik, yakni 200 pemesan pertama bakal mendapatkan cashback sebesar Rp 1 juta.

Persyaratan lain yang diberikan adalah satu kartu kredit hanya bisa digunakan untuk membeli satu unit iPhone 7.

Disebutkan pula, pembelian iPhone 7 dengan pembayaran melalui kartu kredit BNI bisa dilakukan di laman toko online JD.ID.

Untuk diketahui, status iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sendiri (dengan kode Apple-A1778 dan Apple-A1784) masih dalan tahap SP3 di Balai Uji Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI), Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Proses SP3 masih terbilang tahap awal, sehingga butuh beberapa tahapan lagi sebelum kedua perangkat ini bisa lolos pengujian dan layak dijual di pasar Tanah Air. 

(Isk/Cas)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini