Sukses

Saking Semangatnya, Google Maps Blur Wajah Sapi

Seorang bernama David Shariatmadari, berkicau di Twitter bahwa algoritma Google telah mem-blur wajah seekor sapi.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu yang diperhatikan oleh Google dengan luasnya akses Google Maps adalah keamanan privasi masyarakat. Namun ada satu cerita lucu mengenai upaya menjaga privasi tersebut.

Jika kalian mengakses sebuah jalan dengan Street View di Google Maps, biasanya semua wajah orang yang ada di-blur.

Hal ini karena Google sangat menjaga privasi sehingga ada sebuah algoritma untuk mendeteksi apakah ada wajah manusia yang muncul di Maps.

Namun kadang kala algoritma tersebut melakukan tugasnya terlalu bersemangat. Pasalnya, pengguna Twitter bernama David Shariatmadari berkicau bahwa algoritma Google itu justru juga mem-blur wajah seekor sapi yang sedang memakan rumpur di pinggir jalan.

Google Maps Blur Wajah Sapi (Foto: via Business Insider)
Alhasil, kicauan tersebut mendapatkan berbagai reaksi. Saat tulisan ini dibuat, tweet itu sudah di-retweet hampir 11 ribu kali dan orang-orang memberikan tanggapan jenaka mereka mengenai hal tersebut.

Seorang juru bicara Google pun buka suara mengenai beredarnya foto blur tersebut. "Teknologi blur wajah otomatis kami, sedikit terlalu bersemangat. Tentunya, kami tidak keberatan kalau sapi ini mendapatkan popularitas selama lima menit," kata juru bicara itu seperti diktuip dari Business Insider, Senin (19/9/2016).

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini