Sukses

Karya Ilustrasi Siswi Ini Bikin Tim Google Doodle Menangis

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi Doodle 4 Google akan dimulai pada Rabu (21/9/2016) mendatang. Google mengungkap bahwa sudah banyak peserta yang mendaftar ke kontes menggambar ini. 

Kontes tahunan ini membawa Ryan Germick, Head of Google Doodle nostalgia pada 2013 silam, di mana salah satu peserta berhasil membuat tim Google Doodle menangis.

Ya, kala itu karya ilustrasi peserta Doodle 4 Google 2013, Sabrina Brady yang berusia 17 tahun saat itu, membuat seluruh tim Google Doodle menitikkan air mata. 

"Ilustrasi Doodle itu menjadi hari terbaiknya, dan itu diperlihatkan sehari sebelum ayahnya kembali dari tugas militer," ungkap Germick kepada Business Insider, Senin (19/9/2016). 

Menurut Germick, ilustrasi yang dibuat Sabrina Brady sangat menyentuh dan mengharukan. Lewat ilustrasinya itu, Brady menceritakan ayahnya yang akan pulang setelah ditugaskan di Irak selama 18 bulan atau 1,5 tahun.

Berkat karyanya bernama "Coming Home" atau "Pulang ke Rumah" itu, Brady memenangkan kontes tersebut. Kontes ini sendiri bertemakan "My Best Day Ever".
Doc: Google
Germick berujar bahwa koneksi emosional adalah kriteria utama yang ia cari. "Kontes ini bukan lah tentang kemampuan menggambar yang hebat, tetapi tentang bagaimana Anda mengekspresikan rasa kemanusian, keinginan, dan passion lewat sebuah karya seni," jelasnya.

Adapun, tema kontes Doodle 4 Google tahun ini adalah "What I see for the future…" atau "Apa yang aku lihat di masa depan...". 

Adapun pemenang kontes ini akan memboyong hadiah beasiswa senilai US$ 30.000 dan bertemu dengan tim Google Doodle.

(Cas/Isk)